Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Sakit Hati, Titi DJ Tunda Rilis Album Baru

Kompas.com - 23/03/2018, 17:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Titi DJ (51) memutuskan untuk menunda perilisan album terbarunya yang sebenarnya sudah siap dengan segala materinya.

Titi kali terakhir meluncurkan album Titi in Love with Yovie pada 2015 lalu. Album ini berisi lagu-lagu karya musisi Yovie Widianto yang didaur ulang.

"Album-album terakhir itu kan album recycle. Album apresiasi terhadap penyanyi. Terus sudah lama, kapan dong bikin lagu-lagu yang baru. Akhirnya lanjut bikin album, tapi keluarkan singel-singel dulu," ujar Titi saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

Titi mengungkap alasannya menunda merilis album baru.

"Enggak mau sekaligus album. Karena kalau (rilis) album, cuma satu atau dua lagu yang orang tahu, sakit hati ya, sudah capek-capek 10 lagu, yang hapal cuma dua lagu," kata Titi.

Baca juga : Melengapa Rindu, dari Titi DJ untuk Penyuka Musik Indonesia

Karena itu, lebih dulu merilis singel dianggap sebagai strategi yang menguntungkan. Rencananya Titi akan merilis albumnya pada akhir 2018 atau bahkan awal 2019 mendatang.

Titi yang pernah menjadi seorang juri Indonesian Idol baru saja merilis singel perdana untuk album terbarunya dengan lagu "Mengapa Rindu". Singel ini ditulis oleh penyanyi Yura Yunita.

Titi berujar, Yura adalah penyanyi berbakat dengan kemampuan membuat lagu. Dia sendiri yang meminta Yura untuk membuatkan lagu tersebut.

"Buat saya dia komplet. Bisa main musik. Bisa mencipta lagu. Dia adalah single songwriter yang saya kagumi saat ini sebagai pendatang baru," kata Titi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com