Ijab Kabul Diulang Dua Kali, Poppy Sovia dan Gussaoki Sempat Tegang

Kompas.com - 24/03/2018, 18:12 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com - Akad Nikah Poppy Sovia dan Gussaoki berlangsung cukup tegang di Sport Centre Alam Sutra, Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Pasalnya, ijab kabul harus diulang dua kali. Hal itu bermula ketika ayah kandung Poppy, Tjejep Syamsudin mengucapkan kalimat ijab.

"Saudara Ahmad Gussaoki bin Away Gantina saya nikahkan engkau dengan anak kandung saya, Poppy Sovia Subhianty binti Tjejep Syamsudin dengan maskawin 40 gram," katanya.

Gussaoki pun menjawab dengan kalimat kabul.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Poppy Sovia Subhianty binti Tjejep Syamsudin dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Gussaoki.

Kendati Gussaoki lancar mengucapkan kalimat kabul, di satu sisi penghulu dan saksi meminta agar ijab kabul tersebut diulang. Sayangnya, alasan mengulang ijab kabul ini belum jelas.

Baca juga : Cinta Poppy Sovia dan Gussaoki Berawal dari Mobil Travel

"Diulang ya," katanya.

Wajah Gussaoki dan Poppy sontak tampak panik. Namun, dengan satu helaan nafas, Gussaoki kembali mengucap kalimat ijab kabul.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Poppy Sovia Subhianty binti Tjejep Syamsudin dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Gussaoki lebih mantap.

Keluarga pun mengucap syukur bersama-sama setelah saksi pernikahan menyatakan ijab kabul telah sah.

"Sah! Alhamdulillah, " ucap keluarga dan saksi.

Air mata lantas jatuh di pipi Poppy. Acara lalu dilanjutkan dengan penandatangan surat nikah, penyerahan maskawin dan pemakaian cincin pernikahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.