Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elvy Sukaesih Bisikkan Sesuatu Saat Jenguk Dhawiya di Tahanan

Kompas.com - 26/03/2018, 15:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ratu Dangdut Elvy Sukaesih mengaku, membisikkan nasihat kepada Dhawiya Zaida saat menjenguk putrinya itu di rutan Ditres Narkoba Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

"Aku selalu bisikkan di hatinya 'hati-hati, sabar'. Karena ini walaupun di dalam (tahanan), banyak rambu-rambu yang bisa nanti membuat kamu... ya Allah nauzubillah min dzalik. Dia bilang 'iya Mama, aku tahu'," kata Elvy di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Pelantun "Seujung Kuku" ini juga mengingatkan Dhawiyah agar ikhlas menerima jeratan hukum dari polisi sebagai hikmah hidup.

[Baca juga : Tengok Dhawiya di Tahanan, Elvy Sukaesih Merasa Marah dan Kecewa ]

Sebab, yang terjadi pada Dhawiya sekarang adalah konsekuensi yang harus diterima, karena bersentuhan dengan narkoba. 

"Saya bilang terima, tapi sabar. Karena ini semua sudah takdir, dan mungkin ini cara Allah menegur kamu dan kami keluarga juga," ucap Elvy.

"Proses hukum masih terus diproses. Dhawiya adalah korban dan dia segera direhab. Kami kepengin cepet waktunya," timpal putri Elvy yang mendampinginya, Fitria Sukaesih.

[Baca juga : Cara Keluarga Elvy Sukaesih Bikin Dhawiya Jera Pakai Narkoba Lagi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com