Ari Lasso Sebut Abdul Serasi dengan BCL

Kompas.com - 27/03/2018, 06:47 WIB
Ahmad Abdul dan Bunga Citra Lestari saat berkolaborasi di Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol 2018 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Ahmad Abdul dan Bunga Citra Lestari saat berkolaborasi di Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol 2018 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Finalis Ahmad Abdul mendapat kesempatan berduet dengan juri Bunga Citra Lestari pada Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol 2018 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/3/2018).

Untuk duet itu, Abdul dan BCL membawakan "Karena Kucinta Kau", sebuah lagu milik istri Ashraf Sinclair itu. Mereka berhasil membuat paduan suara dadakan dengan penonton lewat lagu itu.

"Kamu tampak serasi dengan BCL. Suaranya serasi, penampilannya serasi. Lagu ini seperti lagu saya, enggak banyak atraksi panggung. Lebih mengedepankan harmonisasi," juri Ari Lasso berkomentar.

Malam tadi Abdul dan Bunga memang mengenakan busana panggung dengan warna senada.

"Rasa-rasanya duet dengan BCL sebagai pembuka, saya menikmatinya. Dulu saya bilang kamu lemah di bahasa Indonesia. Kali ini kamu buktikan, kamu bisa lewati. Kalau duet sama Bunga, selalu mengesankan," ujar Ari.

Sementara itu juri Armand Maulana berpendapat, Abdul sudah memiliki bekal untuk menjadi penyanyi selepas kompetisi ini.

"Abdul, yang saya senang adalah perjalanan Abdul sampai sekarang hingga terbentuk suara kamu yang sekarang. Tadi itu benar-benar BCL punya karya dan pas dengar suara Abdul di radio sudah tahu kalau itu Abdul. Itu bagus buat bekal kamu," ungkap Armand.

Sebaliknya, juri Maia Estianty memberi pendapat berbeda dengan Ari dan Armand soal penampilan Abdul.

"Tadi cuman membaca mimiknya Abdul, kayak hati-hati banget, takut salah part. Depannya sih pas, tapi pas duet mukanya enggak lepas," kata Maia.

Baca juga : Juri Tak Gunakan Hak Veto, Ayu Tersingkir dari Indonesian Idol

Kali ini Abdul mendapat pembelaan dari teman duetnya, BCL, yang juga masih bertindak sebagai juri di ajang pencarian bakat tersebut.

"Buat aku Abdul keren banget, ternyata dia enak membawakan lagu aku, lagu (berbahasa) Indonesia. Kalau tadi Bunda bilang mukanya ragu-ragu, Bunda harus lihat pas latihan, mungkin Abdul deg-degan buat aku," jelasnya.

Baca juga : Abdul Kembali ke Penampilan yang Sebenarnya di Indonesian Idol



Close Ads X