Terlibat Do[s]a, Ashraf Sinclair Pelajari 22 Koreografi Silat

Kompas.com - 28/03/2018, 20:21 WIB
Ashraf Sinclair dalam peluncuran Do[s]a di Kaum Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAshraf Sinclair dalam peluncuran Do[s]a di Kaum Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ashraf Sinclair dituntut mahir melakukan puluhan koreografi laga untuk perannya dalam mini seri Do[s]a karya sutradara Ifa Isfansyah.

Di situ ia berperan sebagai Fuad, seorang pria dari Kampung Baru, Malaysia, yang jago silat.

"Ada 22 koreo fighting dengan durasi beragam mulai dari dua menit sampai enam menit. Untuk mempelajari yang enam menit itu kan lama sekali, butuh proses panjang," kata Ashraf dalam peluncuran Do[s]a di Kaum Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari ini sebenarnya punya modal dasar, karena pernah mempelajari beberapa seni bela diri waktu kecil.

[Baca juga : Ashraf Sinclair Susah Payah Tahan Emosi ]

Namun, karena tak pernah menekuninya, alhasil Ashraf harus memulai dari nol lagi saat belajar silat untuk Do[s]a.

"Sulit. Untung karena koreografer fighting-nya itu Kang Cecep Rahman dari Indonesia, saya minta mulai belajar silat lebih awal," kata Ashraf.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia diberi waktu satu bulan untuk mempelajari puluhan koreografi laga itu. Satu hal yang menantang adalah Ashraf dan pemain lain berlatih saat bulan puasa tahun lalu, tidak cuma silat mereka juga belajar menggunakan senjata api.

"Karena berlatih terus, semangat. Kalori saya mulai turun dan badan saya akhirnya kurus dan proses latihan itu kan sebelum buka puasa, jadi memang menyita energi sekali," kata Ashraf.

[Baca juga : Ashraf Sinclair Menikmati Saat Giginya Tanggal Satu per Satu ]

Ketika waktu berbuka puasa tiba kala itu, ayah satu anak ini sengaja menyantap makanan sejenis es krim dan cokelat agar bobot tubuhnya stabil.

"Pas buka puasa saya terpaksa cari jalan untuk makan 5000 kalori sehari. Karena selama shoot adegan fight itu kan gerakan dan speed-nya juga harus real, kami harus bisa bergerak secepat mungkin dan itu sulit," ucap Ashraf.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.