Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Buat Partikelir karena Menyukai Cerita Detektif

Kompas.com - 29/03/2018, 14:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa film komedi aksi Partiklir yang dibuatnya terinspirasi dari bacaan favoritnya sejak kecil. Pandji mengaku menyukai cerita tentang detektif.

"Dari kecil, memang saya sangat suka dengan detektif. Dulu ada trio detektif novel, saya suka baca itu," ujar Pandji dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018) malam.

Tak hanya novel, Pandji juga menyukai cerita-cerita detektif yang tayang di layar kaca nasional. Saat itu, Pandji menggemari cerita tentang detektif bersama sahabat kecilnya, Naldo.

Selepas SMA, Pandji dan Naldo terpisah. Lama tak mendengar kabar sahabatnya, Pandji terkejut bahwa Naldo meninggal dunia lantaran kecanduan sabu.

"Jadi film ini cara saya untuk menolong teman saya yang tidak bisa saya lakukan ketika dia masih hidup. Waktu itu saya tidak bersikap ketika punya teman yang nyabu," ucapnya.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Bikin Aurelie Moeremans Jadi Cewek Jutek

Ya, film Partikelir yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Pandji mengisahkan tentang para detektif yang membongkar kasus narkoba.

"Jadi film ini didedikasikan untuk sahabat saya," ucapnya.

Film Partikelir berkisah tentang Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) , sahabat sejak SD sampai SMA, yang terobsesi menjadi detektif.

Namun, saat dewasa, Jaka memilih menjadi pengacara di biro hukum litigasi, sementara Adri melanjutkan mimpinya sebagai detektif swasta ( partikelir).

Bertahun-tahun berpisah, dua sahabat ini bertemu kembali saat Adri menerima pekerjaan dari Tiara (Aurelie Moeremans) yang ayahnya meninggal mendadak. Berhasilkah Adri dan Jaka memecahkan kasus ini?

Film ini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 5 April 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com