Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni SUCI yang Berhasil Bikin Indro "Warkop DKI" Bangga

Kompas.com - 29/03/2018, 22:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Sejak musim pertama Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) digelar, komedian Indro "Warkop DKI" didapuk sebagai salah satu juri.

Kini ajang pencarian bakat pelawak tunggal besutan Kompas TV itu sudah menelurkan komika-komika berkualitas seperti Ernest Prakarsa, Arie Kriting, Abdur Arsyad, Babe Chabita, Ghe Pamungkas, Kemal Pahlevi dan masih banyak lagi. Hal ini membuat Indro merasa bangga.

"Bangga, bangga, contohnya si Ernest, sekarang dia tertarik di penulisan sama sutradara. Ya sudah berarti berguna tuh pendidikan mereka ketika di Stand Up Comedy Indonesia. Mereka yang paling utama adalah menulis," kata Indro dalam jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Namun diantara sederet nama komika yang pernah bertarung di SUCI, Indro mengaku sangat mengagumi sosok Arie Kriting. Baginya, Arie adalah komika multi talenta.

[Baca juga : Tugas Penting Indro Warkop DKI di Stand Up Comedy Indonesia 8 ]

"Buat saya? Arie Kriting. Arie Kriting tuh multi talenta banget dan dia selalu berpikir dan dia selalu cari alasan untuk sebuah kelucuan bukan sekedar bikin ketawa aja," jelas Indro.

Kelebihan itulah yang dinilai Indro menjadikan Arie sebagai konsultan komedi terpercaya untum film-film komedi Indonesia saat ini.

"Makanya orang yang baru, yang pertama dia, saya percayakan untuk konsultan komedi. Supervisor komedi. Mungkin Sebelumnya belum pernah ada jabatan itu, tapi saya ambil dia," ungkapnya.

"Saya dari ex Kompas TV paling salut sama Arie Kriting, dia punya ciri khas, satu. Dia punya kepandaian yang bukan main, dia juga mengeksplor apa yang dia punya. Dia selalu ingin tahu dan dia selalu ingin belajar buat saya itu keren banget," imbuhnya.

[Baca juga : Begini Sistem Baru Penjurian Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com