Jelang Paskah, Dion Wiyoko Beribadah Bersama Istri

Kompas.com - 30/03/2018, 09:58 WIB
Dion Wiyoko dan sang istri, Fiona Anthony saat ditemui di Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Dion Wiyoko dan sang istri, Fiona Anthony saat ditemui di Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian ibadah Paskah sudah mulai digelar sejak Kamis (29/3/2018). Artis peran Dion Wiyoko tampak melaksanakan ibadah misa Kamis Putih di Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama sang istri Fiona Anthony.

Bagi Dion, Paskah adalah momen di mana umat Kristiani mengenang pengorbanan Yesus.

"Ya kan ini Tuhan Yesus disalibkan untuk menyelamatkan manusia. Enggak bisa dalam banget, bingung juga," katanya.

Sedangkan bagi Fiona, kisah pengorbanan Yesus patut dijadikan teladan dalam bersikap kepada sesama.

"Semangat tinggi untuk rela berkorban, mau merendahkan hati melayani sesama seperti Tuhan Yesus mencontohkan sama kita," ucap Fiona.

Menurut Dion, tak ada ritual khusus yang biasa ia lakukan dalam perayaan Paskah. Pemain film Cek Toko Sebelah juga hanya ingin menikmati masa Paskah ini dengan fokus beribadah.

Baca juga : Demi Abadikan Momen, Dion Wiyoko Wajib Bawa Kamera Setiap Jalan-jalan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak ada yanh dispesialkan, apalagi ini Paskah, kami berkabung memperingati Tuhan Yesus yang berkorban disalibkan," ujar Dion.

"Kita Paskah bukan jadi liburan, beribadah sih. Kebetulan pekerjaan lagi libur, jadi ya memang enggak ada kegiatan," imbuhnya.

Dion pun mengungkap harapannya untuk Indonesia di hari Paskah ini.

"Ya buat Indonesia ya semoga Indonesia semakin aman dan semakin bhineka ya," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X