Tessa Kaunang: Apa Pantas Sandy Tumiwa Minta Tinggal Serumah?

Kompas.com - 31/03/2018, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang mengaku keberatan dengan keinginan mantan suaminya, Sandy Tumiwa, yang berkukuh untuk kembali tinggal satu rumah dengannya.

Menurut Tessa, permintaan Sandy bukanlah hal yang pantas, karena Tessa dan Sandy bukan lagi suami istri. 

"Intinya semua orang bisa melihat, apakah pantas yang dia lakukan kalau dia kembali ke rumah? Meskipun dia masih punya hak di rumah itu?" ujar Tessa dalam wawancara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018).

"Dari pihak tetangga, RT, itu semua mengatakan, seharusnya kalau orang sudah tidak suami-istri, tidak ada keterikatan suami-istri, dalam hukum Islam itu dilarang satu atap meskipun tidak ngapa-ngapain," sambung Tessa.

[Baca juga : Sandy Minta Tinggal Bersama, Tessa Kaunang Tak Akan Diam ]

Adapun keinginan Sandy untuk kembali tinggal satu atap bersama Tessa, karena ingin punya waktu yang lebih berkualitas bersama anak-anaknya.

Selama empat tahun bercerai dari Tessa, Sandy mengaku tidak punya banyak waktu dengan buah hatinya.

Namun menurut Tessa, hal itu merupakan risiko dari perceraian mereka empat tahun lalu. 

"Memang pada dasarnya dia ketemu anak-anak enggak saya larang. Dia mau bangun tidur ketemu anak-anak? Itu kan sudah risiko. Kami kan sudah cerai. Sudah pisah empat tahun lalu," kata Tessa.

Saat ini, Tessa sedang memasarkan rumah yang kini ditinggalinya bersama anak-anaknya. Rumah itu merupakan harta gana gini dari pernikahan Tessa dan Sandy. Tessa menegaskan akan memberikan hak Sandy setelah rumah itu terjual.

[Baca juga : Sudah Jual Rumah, Tessa Kaunang Belum Siapkan Tempat Tinggal Baru]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.