Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Perempuan Shireen dan Zaskia Sungkar Meninggal Dunia

Kompas.com - 01/04/2018, 13:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kakak perempuan artis peran Shireen dan Zaskia Sungkar, Jamilah Sungkar, meninggal dunia di Belanda pada Sabtu (31/3/2018).

Jamilah adalah anak Mark Sungkar, aktor senior yang merupakan ayah Shireen dan Zaskia, dari pernikahan sebelumnya dan selama ini menetap di Amsterdam, Belanda.

Kabar duka tersebut diumumkan  Mark melalui akun Instagram-nya, @marksungkar, Minggu (1/4/2018).

[Baca juga : Mark Sungkar Santai Tanggapi Kabar Teuku Wisnu Poligami ]

"Inna Lillahi wa inna Ilaihi roji'un. Tgl. 31 Maret 2018, tepat pkl 13.45 waktu Amsterdam atau 18.45 WIB. Jamilah (anak saya) di RS. AMC Amsterdam telah menghadap Yang Maha Kuasa. Allahu Akbar," tulis Mark, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Pemain film Jalan Kehidupan itu juga meminta doa untuk mendiang putrinya tersebut.

"Mohon doa semoga almarhumah diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima semua amal baiknya. Amin. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan terutama bagi yg pernah mengenalnya," tulis Mark.

"Juga teman2 nya saat di SD Al-Azhar Kemandoran Jakarta. Terakhir Jamilah sedang berjuang sebagai 10 besar dari 250 peserta "Internasional Future Urban Housing" Manusia berencana, Allah yg menentukan segalanya," tambahnya.

[Baca juga : Hamil Anak Ketiga, Shireen Sungkar Sempat Dirawat ]

Mantan istri Mark, aktris Fenny Bauty, juga menuliskan kalimat duka untuk putri tirinya itu, sekaligus mengunggah foto surah Al Fatihah dalam akun Instagram @fenny.bauty.

"Assalamualaikum, inna Lillahi wa inna Ilaihi roji'un. 31 maret 3018 Tepat pkl 18.45 WIB atau 13.45 waktu Amsterdam telah berpulang anak ku jamilah sungkar mhn dimaafkan apabila ada salah dari anakku baik sengaja maupun tdk disengaja mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah aamiin ya Rabbal alamin #alfateha @marksungkar@zaskiasungkar15 @shireensungkar@yusufaverroes @michael_sungkar," tulis Fenny.

Sementara, Zaskia Sungkar menyampaikam rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah mengirimkan doa kepada mendiang kakaknya.

"Terima kasih banyak semua, doanya untuk almarhumah kakak saya. Innalillahi wa inna ilaihi roojiuuun... Allohummagfirlaha warhamha wa afihi wa' fuanha," tulis Zaskia dalam Insta Story-nya.

[Baca juga : Jarang Bertemu, Zaskia Sungkar Sedih Adik Bungsu Mau Nikah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com