Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BoA dan Lee Sung Gi Buka-bukaan soal Kedewasaan Selebritas

Kompas.com - 02/04/2018, 12:25 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

KOMPAS.com- Penyanyi senior Korea BoA dan Aktor Lee Sung Gi buka-bukaan tentang tekanan kehidupan sebagai selebriti dan pandangannya tentang kedewasaan sebagai selebritas di sebuah acara yang disiarkan SBS, Master in the House.

Di kesempatan itu, Lee Sung Gi mengawali pembicaraan dengan menyebutkan BoA berkecimpung di dunia hiburan sejak usia muda di banding penyanyi lain.

"BoA merupakan salah satu menyanyi yang memulai karier sejak usia sangat muda. Tapi saya merasa Anda melompat dari masa kanak-kanak, langsung menjadi dewasa," ujar Seung Gi.

Pernyataan Seung Gi ditambahi oleh pengisi acara lain, Lee Sang Yoon. Ia menyatakan empatinya pada BoA yang saat ini sudah dikenal sebagai penyanyi yang memiliki posisi cukup tinggi.

"Anda mulai saat remaja dan kini menjadi sosok yang berada di puncak yang mendengarkan kekhawatiran orang lain. lantas, siapa yang mendengarkan keluh kesah BoA?" tambah Sang Yoon.

Menanggapi pernyataan dan pertanyaan tersebut, BoA mengatakan bahwa ia memiliki cara sendiri untuk mengatasi masalah.

"Biasanya aku melepas stres dengan cara minum, tertawa sekeras-kerasnya, lalu melepas kekhawatiran. Aku juga menangis, menangis sekencang-kencangnya," jawab BoA.

BoA berpendapat ia harus jujur pada diri sendiri. Ia lalu mengutip sebuah buku yang dibacanya baru-baru ini. Judulnya "Tidak Perlu Menjadi Cepat Dewasa".

"Menurut saya, di bidang pekerjaan yang kita geluti, kita tidak seharusnya cepat matang. Kalau berpikiran dewasa di pekerjaan ini, kamu gagal," ucap BoA.

Namun Lee Seung Gi memiliki pendapat berbeda. Menurut dia, berkecimpung di dunia hiburan menuntut kedewasaan.

"Selebritas juga harus berpikiran matang. Jika sebagai anggota masyarakat Anda tidak memiliki kedewasaan, hal-hal buruk akan terjadi," ujar Seung Gi.

Baca juga : Kisah Lee Seung Gi Selama Jalani Wamil

Ia juga berpendapat tentang kutipan yang dinyatakan oleh BoA tentang kedewasaan. Menurutnya, kutipan tersebut punya  makna lain.
 
"'Jangan tumbuh dewasa' maksudnya bukannlah tentang kedewasaan, tapi lebih ke arah kepolosan," kata Seung Gi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com