Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Bantah Teza Sumendra Sumpahi The Jakmania

Kompas.com - 02/04/2018, 17:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer penyanyi Teza Sumendra, Renggo, membantah bahwa artisnya itu telah mengeluarkan kata-kata sumpah serapah terhadap The Jakmania, suporter Persija, lewat media sosial.

"Banyak beredar video yang terlihat orang sedang ngatain alay dan nyumpahin biar orangnya (The Jakmania) jatuh, itu bukan Teza," kata Renggo saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (2/4/2018).

Lewat fitur Insta Story, Teza awalnya mengeluhkan lalu lintas yang macet dan banyaknya sampah saat melintasi area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (31/3/2018). Saat itu, Persija sedang menghadapi Arema FC dalam Liga 1 2018.

Setelah itu, muncul video berisi suara pria yang sedang mengumpat sambil merekam bus-bus yang ditumpangi The Jakmania terparkir di pinggir jalan. Renggo menyebut bahwa video tersebut bukanlah milik Teza.

Baca juga : Teza Sumendra: Luna Maya Tahu yang Dia Mau

"Ada yang gabungin video itu jadi satu dan mengarahkan opini seakan-akan itu Teza, jadi tambah panas situasi. Kita juga enggak tahu siapa yang bikin video ituz siapa orang di video, yang menyebarkan, dan siapa yang menggiring opini," ucap Renggo.

Sepengetahuannya, orang dalam video itu bukan Teza dan curiga ada pihak yang memanfaatkan situasi dengan menyebar fitnah tersebut.

"Yang saya tahu sih itu bukan Teza. Semakin lama semakin enggak jelas arahnya, pakai disisipi fitnah segala. Jadi yah daripada memperkeruh situasi lagi kan lebih baik menunggu fakta dulu," kata Renggo.

Sebelumnya, Teza menuliskan keluahannya soal jalanan macet dalam Insta Story akun Instagram-nya. Namun, kini Insta Story tersebut sudah terhapus.

"Keren nih suporter Persija, kalau enggak nyampah, ya bikin macet. How civilized," tulis Teza melalui fitur Insta Story di Instagram. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com