Penulis Cerita Marvel Studio Bocorkan Penjahat Doctor Strange 2

Kompas.com - 02/04/2018, 19:02 WIB

KOMPAS.com - Pasca-kemunculannya pada 2016 lalu, Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch menjadi salah satu tokoh idola dalam Marvel Cinematic Universe.

Di film Marvel terbaru Avenger: Infinity War, Doctor Strange akan kembali muncul. Meski begitu, sejumlah penggemar masih menebak-nebak apakah sosok penyihir ini bakal dibuatkan sekuel oleh Marvel.

Pada screening film yang dilakukan 2016 lalu, penulis cerita film di Marvel Studio, C Robert Cargil mengemukakan pandangannya tentang tokoh antagonis yang potensial muncul di sekuel Doctor Strange.

Saat itu, ia menyebut nama Nightmare sebagai penjahat yang harus dihadapi Doctor Strange dalam film kedua.

Dalam komik Marvel, Nightmare sendiri merupakan sebuah entitas dari dimensi mimpi yang punya kemampuan menghabiskan energi secara fisik.

Tidak hanya itu, sosok yang awalnya muncul sebagai protagonis di film pertama, Baron Mordo akan mengambil giliran sebagai penjahat di Doctor Strange seperti yang tampak pada bonus after credit .

Menurut Cargil, kedua karakter tersebut memiliki keterlibatan satu sama lain.

Baca juga : Jelang Rilis, Iron Man dan Doctor Strange Akan Sapa Penggemar di Asia

"Film Marvel lebih baik memunculkan lebih dari satu penjahat. Meski saya dan Scott belum punya dasar untuk itu, tetapi saya punya perasaan jika Nightmare bisa terlibat dengan Baron Mordo, seorang yang menganggap dirinya membela hukum alam," ujar Cargil seperti dikutip Comic Book (2/4/2018).

Cargil menambahkan rencananya untuk sebuah episode dimana karakter Mordo akan diulas lebih jauh lagi. Inilah yang menjadi alasan mengapa Chiwitel Ejiofor masih meneken kontrak sebagai pemeran Mordo meski kelanjutan untuk sekuel Doctor Strange masih belum jelas.

"Jika kalian membaca versi komiknya, Mordo memiliki sebuah episode dan peran istimewa. Inilah yang menyebabkan Chiwitel mau menerima peran sebagai Mordo," katanya lagi.

Baca juga : Bos Marvel Studios Jamin Akan Ada Kelanjutan Cerita Doctor Strange

"Mordo tidak hanya dimunculkan sebagai penjahat yang muncul layaknya potongan kadus. Ia akan dimunculkan dengan kedudukan yang sama istimewanya dengan Loki. Itulah tujuan akhirnya," tambahnya.

Meski begitu, Cargil yang berkolaborasi dengan Sutradara Doctor Strange, Stcott Derricson memperjelas bahwa mereka berdua belum memiliki rencana untuk membuat sekuel film ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.