Kisah Dwayne "The Rock" Johnson Melawan Depresi

Kompas.com - 03/04/2018, 15:41 WIB
Aktor Dwayne Johnson , atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Rock, menjadi pembawa acara MTV Movie Awards 2016 yang digelar di Warner Bros Studios, Burbank, California, Sabtu (9/4/2016).
Jason Kempin / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPAktor Dwayne Johnson , atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Rock, menjadi pembawa acara MTV Movie Awards 2016 yang digelar di Warner Bros Studios, Burbank, California, Sabtu (9/4/2016).

KOMPAS.com - Aktor Dwayne Johnson alias The Rock menceritakan pengalamannya bertarung melawan depresi dan kesedihan yang dialami lantaran ia pernah melihat ibunya melakukan upaya bunuh diri.

Mantan pegulat WWF itu menatakan bahwa perjuangan dan rasa sakit yang ia alami sebagai kenyataan yang membuatnya terpukul dan depresi.

"Saya mencapai titik di mana saya tidak ingin melakukan apa pun atau pergi ke mana pun. Saya menangis terus menerus," ujarnya seperti dikutip dari The Express, Selasa (3/4/2018).    

Aktor berusia 45 tahun itu kemudian merinci pengalaman pahit yang pernah ia alami. Di usianya yang masih menginjak 15 tahun, Johnson mendapati ibunya mencoba bunuh diri di depannya.

Hal tersebut dilakukan oleh sang ibu beberapa bulan setelah diusir dari apartemen tempat mereka tinggal saat itu.

"Ibu saya keluar dari mobil di Nashville, tepatnya di Interstate 65. Ia berjalan mendekat ke arah lalu lintas di mana anjungan dan mobil-mobil besar melintas. Aku kemudian menariknya ke bahu jalan," tutur aktor bertubuh kekar itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Dwayne Johnson Ingin Bikin Bangga Keluarga Robin Williams lewat Jumanji

"Lebih gilanya lagi, saat ini ia tidak pernah ingat kalau ia pernah mencoba melakukan bunuh diri," tambahnya.

Perjuangan Johnson melawan depresi tidak hanya sampai di situ. Beberapa tahun kemudian, impiannya untuk menjadi pemain American football profesional juga harus kandas.

Kala itu, ia meneken kontrak dengan Liga Sepak Bola Kanada selama setahun. Namun, ia harus meninggalkan liga tersebut setelah banyak mengalami cedera.

Setelah mimpinya kandas, Johnson harus menghadapi masalah baru lantaran sang kekasih memilih untuk memutusnya hubungan dengannya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X