Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Arini Tak Tahu Latar Belakang Morgan Oey dan Aura Kasih

Kompas.com - 04/04/2018, 14:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Morgan Oey dan penyanyi Aura Kasih didaulat membintangi film Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat arahan sutradara Ismail Basbeth.

Ismail kepada Kompas.com mengatakan bahwa ia memilih dua figur itu untuk memerankan tokoh-tokoh utama bukan karena mereka pesohor-pesohor dunia hiburan.

"Jadi, memang aku ngelihat orang itu murni talent aja, enggak lihat latar belakangnya," kata Ismail di kantor Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018).

Ia mencontohkan, ketika membuat workshop ia baru tahu bahwa Morgan merupakan mantan member boyband  SM*SH.

"Saya enggak (banyak) hafal pemain-pemain film Indonesia. Bintang film tuh saya enggak hafal siapa aja. Morgan saya tahunya pas workshop," ucap Ismail.

"Teman-temanku pada ngecengin, pada nyanyi lagu 'You Know Me So Well'. Aku nanya, 'Kok kalian nyanyi lagu iti?', 'Ini lagunya Morgan,' katanya. 'Emang dia siapa?' Mereka bilang dia dulu di Sm*sh gini gini," sambungnya dan langsung mengundang tawa Morgan, yang duduk di samping Ismail.

Ketika Aura Kasih dan Morgan Oey disebut sebagai calon-calon pemeran Arini dan Nick, dari hasil diskusi dengan produser, Ismail Basbeth tak paham rekam jejak mereka. Baginya, yang terpenting adalah pemerannya memiliki kemauan untuk menghidupkan karakter-karakter itu.

"Jadi, kami enggak pakai casting terbuka. Dia (Aura) mau dituain (dijadikan tua) dan dia (Morgan) mau dimudain (dijadikan muda), ya oke lah. Kalau mau kan ya berarti bisa. Yang penting kan performance, pembawaannya dalam film. Setelah oke, kami workshop di Yogya selama seminggu," tutur Ismail.

"Kalau waktu itu mereka nolak, baru kami pusing cari yang lain. Untungnya, pas ngobrol,  alhamdulillah mereka menerima ya dan tertarik untuk terlibat. Ya udah kami jalan," ujarnya.

Film Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat mengisahkan pertemuan antara Arini (Aura Kasih) dengan Nick (Morgan Oey) di sebuah kereta di Jerman. Ketika itu Arini berusia 38 tahun dan Nick 23 tahun. Nick jatuh cinta kepada Arini, tetapi Arini tenggelam dalam kegalauan karena masa lalunya yang berat.

Film Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat, yang diproduksi oleh falcon Pictures,merupakan adaptasi ulang dari novel karangan penulis ternama Indonesia, Mira W. Buku tersebut sebelumnya pernah diadaptasi ke layar lebar oleh Sophan Sophiaan pada 1987. Para bintang utamanya ketika itu adalah Widyawati dan Rano Karno.

Film Arini versi baru akan diputar di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai 5 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com