Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soleh Solihun Kesulitan Mengarahkan 150 Zombie

Kompas.com - 04/04/2018, 18:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara sekaligus pemain film Reuni Z, Soleh Solihun, merasa kesulitan saat harus mengarahkan 150 orang yang berperan sebagai zombie dalam film tersebut.

"Yang paling susah itu mengarahkan figuran jadi zombie. Mengarahkan figuran jadi manusia aja kadang susah," kata Soleh saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu (4/4/2018).

"Yang bikin susah mah ini kan figurannya ada 150, kalau jadi manusia sih mugkin gampang karena mereka udah biasa gitu, kalau jadi zombie bakal keliatan, kalau dari 150 ada 10 yang salah aja jadi zombienya kan jelek," sambungnya.

"Disuruh jadi zombie tapi pengin rapi bajunya, ada yang matanya ke kamera, ada yang senyam senyum cengengesan padahal jadi zombie. Kesulitan terbesar itu mengatur 150 figuran zombie itu," tambahnya lagi.

Baca juga : Dinda Kanya Dewi Jadi Tamu Misterius dalam Reuni Z

Beruntung, Soleh dibantu oleh komunitas zombie yang ikut mengajarkan para figuran bagaimana caranya berakting sebagai zombie.

"Kami juga di dukung oleh komunitas zombie. Orang-orang yang udah mencurahkan perhatiannya kepada zombie sejak dulu," ujar bintang film Hangout itu.

"Dua puluh orang dari mereka, sisanya dari figuran beneran dan mereka yang ngajarin figuran itu jadi zombie. Karena jadi zombie itu ada cara-caranya," lanjut Soleh.

"Ini jalannya bener gini. Terus beda fase gitu kalau yang baru digigit sama yang udah lama jadi zombie," imbuhnya.

Reuni Z bercerita tentang acara reuni sebuah SMA yang tiba-tiba didatangi sekumpulan para zombie.

Film yang dijadwal tayang pada 12 April 2018 mendatang itu juga turut dimeriahkan oleh aktor Tora Sudiro, Surya Saputra, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi dan masih banyak lagi.

Baca juga : Para Zombie Bermunculan dalam Teaser Reuni Z

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com