Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Soleh Solihun Jadi Sutradara Sekaligus Artis yang Tidak Bermutu

Kompas.com - 04/04/2018, 18:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Komika dan artis peran Soleh Solihun turut berperan dalam film yang digarapnya, bertajuk Reuni Z. Soleh memerankan tokoh Juhana, artis tidak bermutu yang terkenal karena membintangi sebuah iklan.

Hal itu dikatakan Soleh saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu (4/4/2018).

"Saya jadi bintang film yang enggak bermutu sebetulnya, saya ini bintang film yang terkenal cuma gara-gara satu iklan. Jadi ada satu tagline di iklan dan semua orang kenal saya karena tagline itu," kata Soleh.

"Bintang film kelas B lah. Juhana ini sosok yang tidak empatik, karena sepanjang film enggak peduli dan egosentris mungkin itu sebabnya dia masih sendiri," sambungnya.

[Baca juga : Garap Generasi Z, Soleh Solihun Janjikan Zombi Berwibawa ]

Dalam penggarapan film kedua yang disutradarainya ini, Soleh turut menggandeng Monty Tiwa. Pasalnya, Soleh mengaku dirinya tidak memiliki ambisi dalam menekuni profesi barunya itu.

"Saya mah kalau ada yang nawarin jadi sutradara saya ambil. Enggak tahu arahnya ke mana. Saya enggak terlalu terarah. Makanya gue minta bantuan Monty. Ha ha...Hari ini ditawarin jadi sutradara saya ambil. Saya tipe yang seperti itu tidak ngoyo," tutur Soleh bercerita.

Reuni Z bercerita tentang acara reuni sebuah SMA yang tiba-tiba didatangi sekumpulan para zombie.

Film yang dijadwalkan tayang pada 12 April 2018 mendatang itu juga turut dimeriahkan oleh aktor Tora Sudiro, Surya Saputra, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi dan masih banyak lagi.

[Baca juga : Belum Siap Sendiri, Soleh Solihun Ajak Monty Tiwa di Generasi Z]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com