Tessa Kaunang Meminta Bantuan Pihak RT-RW untuk Menghadapi Sandy Tumiwa

Kompas.com - 04/04/2018, 19:47 WIB
Tessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tessa Kaunang mengatakan bahwa ia sudah meminta ketua RT dan ketua RW-nya serta para tetangganya untuk membantunya jika benar mantan suaminya, Sandy Tumiwa, memaksa tinggal di rumahnya.

Sandy berencana mendatangi rumah yang ditempati Tessa di Jakarta Selatan pada Sabtu (7/4/2018) dan menetap di sana.

"Oh, saya sudah minta bantuan RT-RW, tetangga kiri kanan saya, dan bahkan dari keluarga juga sudah saya berikan info, dan mereka siap membantu," ujar Tessa ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

Baca juga: Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Tidak Pantas Menginap di Rumah Saya

Ibu dua anak ini menilai Sandy, yang bukan suaminya lagi, tidak etis jika tinggal satu atap dengannya, meski Sandy merupakan ayah dari anak-anak Tessa.

Satu hal yang juga tak bisa diterima oleh Tessa adalah Sandy berniat mengajak asistennya untuk menetap di kediaman Tessa.

"Katanya mau bawa orang, itu kan aneh. Orang yang dia bawa belum tentu saya izinkan. Kalau dia bilang di rumah itu dia punya hak, saya juga punya hak untuk mengusir atau tidak menerima orang-orang yang tidak saya izinkan masuk," tutur Tessa.

Baca juga: Kepada Polisi, Tessa Kaunang Jelaskan Dugaan Fitnah oleh Sandy Tumiwa

Tessa Kaunang mengungkapkan bahwa Sandy berhak atas 50 persen dari uang hasil penjualan rumah itu. Namun, menurut Tessa, bukan berarti Sandy bisa seenaknya tinggal satu atas dengannya.

"Kalau dia merasa punya hak di rumah itu, menurut kami keluarga, dia punya haknya itu kalau rumah itu dijual. Itu ada pembagian uangnya, harta gana gini. Bukan untuk menginap, menurut kami seperti itu," kata Tessa.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sandy Tumiwa bertekad untuk tinggal menetap di rumah Tessa Kaunang.

Alasan Sandy, ia ingin punya quality time dengan anak-anaknya, karena, selama bertahun-tahun sesudah bercerai dari Tessa, Sandy mengaku tak pernah lagi punya waktu banyak dengan buah hatinya.

"Itu masih rumah saya," kata Sandy ketika ditemui di Studio TransTV, Mampang, Kamis (29/3/2018).

"Kami rencana minggu depan, hari Sabtu, akan masuk ke rumah Sandy yang saat ini ditinggali Tessa. Nanti kami masuk. Sabtu pagi kami mulai masuk dan tinggal di sana," timpal kuasa hukum Sandy, Firdaus Oiwobo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X