Tessa Kaunang Tagih Nafkah Anak dari Sandy Tumiwa Senilai Rp 200 Juta

Kompas.com - 04/04/2018, 20:20 WIB
Tessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehabisan kesabaran karena hidupnya terus diganggu oleh sang mantan suami Sandy Tumiwa, artis peran Tessa Kaunang akhirnya memutuskan menagih hak nafkah anak-anaknya dari Sandy.

Tak tanggung-tanggung, Tessa menuntut Rp 200 juta, karena Sandy selama empat tahun terakhir tak pernah memberi nafkah kepada dua anak mereka. Tuntutan tersebut disampaikan kuasa hukum Tessa, Irsan Gusfrianto.

"Terkait nafkah, kami mengajukan rekovensi atau gugatan balik terhadap Sandy yang selama ini tidak menjalankan putusan pengadilan yang membebankan dia wajib menafkahi anak Rp 5 juta per bulan," kata Irsan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

"Tapi dia hanya menjalankan satu kali aja. Terhitung totalnya sejak diajukan gugatan itu, sekitar Rp 200 jutaan lebih lah," tambahnya.

[Baca juga : Tessa Kaunang Lelah atas Kelakuan Sandy Tumiawa]

Pihak Tessa juga mengajukan permohonan kepada pengadilan agar pembayaran nafkah anak bisa diambil dari 25 persen hasil penjualan harta gana gini Tessa-Sandy, sebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

"Hasil penjualan rumah itu kan milik Sandy 50 persen. Nah hak uang kewajiban anak ini kami minta dipotong 25 persen dari situ," ujar Irsan.

"25 persen untuk anak didepositkan, 25 persennya lagi baru milik Sandy. Jadi dihitung hasilnya mungkin tidak sesuai dengan yang diharapkan dia kali ya," katanya lagi.

Perkara nantinya Sandy menyanggupi atau menolak hal itu, pihak Tessa tak peduli.

"Itu urusan dia hehehe, inikan perintah pengadilan. Kami sudah mohonkan, ya semakin lama dia tidak bayar ya semakin bengkak juga ya, kayak ngutang gitulah ya," ujar Irsan.

[Baca juga : Tessa Kaunang Perjuangkan Hak Asuh Anak Sampai Titik Darah Terakhir]

Tessa menimpali, selama ini sebenarnya ia tak mempermasalahkan Sandy yang yak pernah memberi nafkah kepada anak-anaknya. Namun, kini Tessa merasa ia perlu mengambil tindakan, apalagi Sandy berusaha merebut hak asuh anak mereka.

"Saya selama empat tahun mengasuh anak anak dengan baik tanpa bantuan dari Sandy yang tidak menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai bapak untuk menafkahi anak-anak. Saya tidak merasa keberatan," kata Tessa.

"Tapi tiba-tiba diganggu hidup saya. Kalau dia mau ambil hak asuh anak, dia mengurus diri aja belum becus, apalagi mau mengurus anak-anak," lanjutnya.

[Baca juga : Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Tidak Pantas Menginap di Rumah Saya ]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X