Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tangan Joko Anwar, Gundala Akan Tampil Lebih Segar

Kompas.com - 05/04/2018, 06:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar dipercaya untuk menyutradarai film Gundala yang diangkat dari komik karya Hasmi. Menurut Joko, ia akan menampilkan sosok Gundala yang lebih segar tetapi tetap original.

Perubahan itu akan diberikan Joko agar penonton akan mendapatkan sensasi baru saat menonton film pahlawan super bertenaga petir ini.

"Sensibilitasnya yang kita upgrade. Orang nonton fresh, tanpa ada sesuatu mereka sudah tahu. Untuk membuat sebuah produk film kita harus update sensibilitasnya," ujar Joko dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Meski memberikan sesuatu yang baru, Joko mengatakan ia akan menjaga semangat dan jowa dari cerita sang Gundala Putra Petir.

"Soal setting kita bisa pastikan memakai tempat Jakarta. Jadi, setting di Jakarta, spirit dan jiwanya masih original. Tetapi sensibilitasnya yang kita upgrade," ungkapnya.

Baca juga : Joko Anwar Gantikan Hanung Bramantyo sebagai Sutradara Gundala

Sejauh ini Joko mengaku belum memutuskan nama aktor yang akan memerankan superhero asli Indonesia itu. Namun ia mengatakan sudah memiliki beberapa kandidat untuk peran itu.

"Sekarang lagi finalisasi beberapa kandidat. Segera dalam waktu satu atau dua minggu ini. Kami belum bisa mengumumkan. Kami akan shooting September-Oktober, sehingga kemungkinan akan tayang 2019," papar Joko.

Baca juga : Diangkat ke Layar Lebar, Gundala Akan Disutradarai oleh Joko Anwar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com