Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagi Energi dengan Iwa K di Panggung Batman Kasarung

Kompas.com - 05/04/2018, 07:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Iwa K membuktikan bahwa usia bukan halangan saat dengan penuh energi ia membuka konsernya yang bertajuk Batman Kasarung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam.

Rapper berusia 47 tahun ini muncul ke panggung dengan mengenakan jubah putih layaknya petinju. Ketika Iwa melepas jubahnya yang bertuliskan "Indonesia with Attitude", penonton sontak bersorak sorai.

Kemudian, tanpa basa basi Iwa langsung tancap gas membawakan "Nombok Donk". Lagu kebangsaan permainan olahraga bola basket di Indonesia itu membakar semangat ratusan orang dihadapannya untuk melompat.

"Selamat datang ke sini. Thank you banget, thank you Tuhan. Kita bisa berbagi energi gila-gilaan di sini. Mungkin yang pernah ngerasain 90's dan mau ngerasain 90's lagi? Yang penasaran kenapa 90's tuh keren banget. Ini saatnya!" seru Iwa.

Diiringi live band pimpinan gitaris jazz, Nikita Dompas, Iwa mempersembahkan "Tikus Got". Lagu yang menjadi salah satu andalannya di era 1990-an ini sukses mengundang penonton bernyanyi bersama Iwa.

"Ini lagu tentang kekesalan gue kenapa sih orang pada fake semua. Ngapain capek-capek jadi orang lain. Enggak usah takut beda ama orang lain, enggak usah takut beda ama yang lain!" seru Iwa lalu menyuguhkan lagu "Topeng".

Luapan energi semakin terasa di lagu yang dirilis pada 1994 itu, membakar semangat penonton untuk terus ikut bernyanyi. Sementara, Iwa tampak sesekali memejamkan mata dan seakan ingin membiarkan diri melebur dengan irama musik.

Baca juga : Alasan Iwa K Beri Nama Batman Kasarung untuk Konsernya

Lagu "Kram Otak" tak kalah panasnya. Musiknya terdengar lebih keras dengan sound yang beragam. Dengan energik Iwa K mengentak panggung lewat serbuan lirik-lirik yang kuat, menjadikan suasana semakin membara.

Baca juga : Bertemu S.O.B, Ide Bermusik Iwa K Mengalir Deras

Konser Batman Kasarung ini merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Tak sendiri, Iwa menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, Yacko, Ramengvrl, dan S.O. B, band bentukannya bersama Gading Marten, Eni "NTRL, dan DJ Czhico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com