Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Para Pejuang Hip Hop Ambil Alih Panggung Batman Kasarung Iwa K

Kompas.com - 05/04/2018, 08:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela penampilannya dalam 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam, rapper Iwa K memberi suguhan istimewa.

Pelantun "Bebas" itu mengundang sejumlah penyanyi rap ternama Indonesia yang ia sebut para pejuang hip hop, untuk merayakan 25 tahun perjalanan kariernya di industri musik Indonesia.

"Ada beberapa hip hop warriors. Gue memanggil mereka begitu, karena mereka memainkan hip hop enggak cuma ketika ombak lagi tinggi. Ketika surut pun, mereka tetap bermain hip hop," kata Iwa.

Satu per satu ia memanggil nama Saykoji, Sweet Martabak, dan Neo untuk maju ke panggung. Sedetik kemudian, Sweet Martabak muncul membawakan lagu andalan mereka berjudul "Tidit". Sementara, Iwa menghilang sejenak.

[Baca juga : Kolaborasi Garang Iwa K dengan Dua Srikandi Hip Hop Indonesia]

Mendengar salah satu hits musik hip hop era 1990-an, ratusan penonton yang memadati area konser langsung ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musim.

Setelah itu, Saykoji mengambil alih panggung dengan menyajikan teknik rima dan gaya flow yang asik lewat "Online". Tak lama, trio Aldy, Derry dan Udet yang tergabung dalam Neo ikut unjuk gigi membawakan lagu "Borju".

Aksi Saykoji dan Neo itu berhasil menghipnotis penonton, membawa mereka bernostagia ke era 1990-an hingga awal 2000-an.

Setelahnya, Iwa muncul lagi dan bergabung dengan para pejuang hip hop menyanyikan lagu "Lihatlah ke Jalan" dari album kedua Iwa K berjudul Topeng (1994).

[Baca juga : Berbagi Energi dengan Iwa K di Panggung Batman Kasarung ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com