Iwa K Ajak Gading Marten Nge-rap Bareng di Singel Terbaru

Kompas.com - 06/04/2018, 13:36 WIB
Penyanyi rap Iwa K tampil bersama S.O.B menghibur penonton saat konsernya yang bertajuk Batman Kasarung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam. Konser Batman Kasarung merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Ia menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, Yacko, Ramengvrl, dan S.O. B. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi rap Iwa K tampil bersama S.O.B menghibur penonton saat konsernya yang bertajuk Batman Kasarung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam. Konser Batman Kasarung merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Ia menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, Yacko, Ramengvrl, dan S.O. B.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Gading Marten kembali lagi ke panggung musik Tanah Air. Ia pernah membentuk grup band S.O.B bersama Iwa K, Eno "NTRL", dan DJ Czhico pada 2010 lalu, namun kemudian vakum.

Kini, diawali manggung bareng dengan S.O.B di konser 25 tahun Iwa K berkarya, Gading akan berduet dengan Iwa dalam singel terbaru Iwa.

"Kebetulan habis ini, ada singel Iwa featuring ama gue," kata Gading saat ditemui di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun, karena penggarapannya masih dalam proses, ayah satu anak ini belum mau mengungkap judul lagu itu serta tanggal rilisnya.

"Masih rahasia hehehe, rilisnya soon. Setelah konser Iwa ini kami bakal lanjut lagi ngerjain project kami itu," ucap Gading seraya tersenyum.

Baginya bernyanyi rap tidaklah mudah, tetapi Gading berpikir apa salahnya menerima tantangan berduet dengan salah satu penyanyi rap kawakan Tanah Air.

"Rap itu susah ya. Maksudnya semua mungkin bisa nyanyi, tapi enggak semua orang bisa ngerap. Gue termasuk yang ngerep...potin hehehe. Kalau gue sih enggak ada apa-apanya. Jadi masa gue bilang enggak (ketika diajak Iwa), kan gue mengidolakan Iwa," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Bertemu S.O.B, Ide Bermusik Iwa K Mengalir Deras

Karena itulah, penyuka musik hip hop dan RnB ini merasa bangga bisa berkolaborasi dengan salah satu rapper legendaris Indonesia itu.

"I'm blessing. Iwa tahun 1985 udah nyanyi, gue masih tiga tahun waktu itu, masih seumur Gempi loh hahaha. Jadi dari mengidolakan sampai akhirnya jadi temen, makanya gue beruntung kenal sama dia," kata Gading.

Baca juga : Ketika Para Pejuang Hip Hop Ambil Alih Panggung Batman Kasarung Iwa K

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.