Seribu Naskah Didaftarkan ke Gramedia Writers and Readers Forum 2018 - Kompas.com

Seribu Naskah Didaftarkan ke Gramedia Writers and Readers Forum 2018

Kompas.com - 06/04/2018, 18:29 WIB
Jumpa pers Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Jumpa pers Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Punya naskah cerita, namun ragu mengirimnya langsung ke penerbit? Jangan khawatir, Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2018 bisa menjawab masalah itu.

Direktur Kelompok Penerbitan Kompas Gramedia, Suwandi S Brata, mengatakan bahwa ajang temu dan diskusi penulis dan pembaca ini akan mengadakan sesi Editor Clinic atau coaching clinic.

Untuk kali pertama GWRF akan berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada 7 dan 8 April 2018.

"Forum Penulis dan Pembaca Gramedia ini isinya klinik-klinik. Sehingga muncul penulis-penulis baru. Kami memulai dengan meng-grooming penulis," kata Suwandi dalam jumpa pers acara tersebut di Gedung Perpusnas RI, Jumat (6/4/2018).

[Baca juga : 25 Penulis Akan Berbagi Ilmu dalam Gramedia Writers and Readers Forum 2018]

Dalam Editor Clinic, para penulis pemula mendapat kesempatan untuk berkonsultasi dan menerima masukan langsung dengan para editor berpengalaman terhadap naskah tulisan mereka.

Sampai hari ini, menurut Suwandi, sudah 1.000 peserta yang mendaftarkan naskahnya untuk sesi editor clinic.

"Kemarin baru 750 yang mendaftar, berarti dalam dua hari ada peningkatan 250 orang. Mari, kita ajak teman-teman kita untuk mulai menekuni bacaan dengan serius," kata Suwandi.

Selain itu, ada sejumlah penulis ternama Tanah Air yang bakal berbagi ilmu dan pengalaman dalam sejumlah sesi diskusi beragam tema di GWRF 2018. Mereka di antaranya, yakni Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Tere Liye, Eka Kurniawan, Leila S Chudori, Bernard Batubara, Maman Suherman, dan lainnya.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online di www.literasinusantara.com.

[Baca juga : Sutradara Despicable Me Akan Hadiri Ubud Writers & Readers Festival ]



Close Ads X