Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EXO Berulang Tahun ke-6, EXO-L Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 08/04/2018, 09:49 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Tepat pada Minggu (8/4/2018), boyband asal Korea Selatan EXO merayakan hari jadinya yang keenam. Untuk memperingatinya, mereka mengirim pesan kepada para fans atau yang biasa disebut dengan EXO-L, Minggu (8/4/2018).

Awalnya, EXO merilis sebuah video kompilasi dari para member sebelum mereka tampil dalam debut.

Mereka menuturkan bagaimana gugupnya mereka menghadapi saat mereka diperkenalkan kepada publik untuk kali pertama.

Selain itu ada pula video yang berisi cupilkan tur konser keempat mereka, EXO Planet #4 - Elyxion, yang saat ini masing berlangsung.

Di dalamnya mereka mengutip sepenggal lirik dari lagu "Angel" dan menulis "EXO dan EXO-L. Jika kita berjalan bersama, di mana pun akan menjadi surga."

EXO melakukan debut pada 8 April 2012 di bawah naungan SM Entertainment. Saat debut, EXO terdiri dari 12 member, yakni Suho, Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Kai, Sehun, Kris Wu, Tao, dan Luhan.

Namun Kris Wu, Tao, dan Luhan yang berasal dari China, tidak lagi bergabung.

Sepanjang kiprahnya di dunia musik, EXO sudah merilis lima album dan enam album mini. Boyband ini juga sudah menelurkan puluhan lagu hits, di antaranya "Ko Ko Bop", "Power", "Monster", dan "Love Me Right".

Enam tahun bersama EXO

Sementara itu, para EXO-L punya cara sendiri untuk merayakan hari bahagia tersebut. Mereka mengirim ucapan selamat ulang tahun dan menjadikan hashtag #6YearsWithEXO trending topic dunia di Twitter.

Berikut ini beberapa tweet yang di-posting para EXO-L untuk merayakan ulang tahun ke-6 sang boyband idola.

Akun @JonginKim8828 menulis, "Enam tahun dan tetap menjadi band paling rendah hati. Tidak ada penghargaan atau pun gelar yang bisa mengalahkan itu.

"Kalian bersusah payah sebagai idol di panggung pertama. Namun semua berubah, popularitas kalian menanjak. Kalian menjadi terkenal. Kalian menjadi pilihan bangsa. Kalian menjadi segalanya bagiku, tetapi sikap kalian tidak berubah. Aku berharap kalian tetap menjadi EXO yang rendah hati dalam segala hal. I love you!" tulis akun @hoe_fpr exhoe.

Akun @baekhyowed memajang foto ketika EXO masih dalam formasi 12 member.

"Jangan pernah melupakan 'WE ARE ONE, WE ARE EXO' yang pertama, bersama, lengkap. Lama, tetapi tak terlupakan," ia menulis dan menyertakan tagar #6YearsWithEXO #6YearsWithEXO_L.

"EXO, terima kasih banyak sudah memeriahkan dunia kami. Terima kasih untuk kerja keras kalian. Terima kasih karena sudah membagikan bakat kalian. Terima kasih untuk keberadaan kalian. Terima kasih sudah memberi kami kesempatan untuk mendukung, menciptakan kenangan, berbagi kenangan bersama dengan kalian," akun @baekyowed menulis lagi.

"Kalian ber-12, terima kasih sudah mendampingiku sejak 2012, terima kasih sudah memberiku kekuatan, tawa, senyum dan pengetahuan tentang cara menghadapi dunia nyata dan menjadi orang baik," kata akun @doyoungpie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com