Jokowi Percaya akan Kemampuan Riri Riza dan Mira Lesmana

Kompas.com - 08/04/2018, 11:23 WIB
Maisha Kanna dan Lilli Latisha ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMaisha Kanna dan Lilli Latisha ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo, yang dikenal dengan panggilan Jokowi, menyatakan percaya akan kemampuan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam membuat film anak.

"Keduanya telah terbukti menghasilkan film anak-anak yang tidak hanya berkualitas dan mendidik, tapi juga menghibur dan ditonton oleh jutaan penonton seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi," kata Jokowi dalam pernyataan tertulis dari pihak rumah produksi Miles Films yang diterima oleh Kompas.com pada Minggu (8/4/2018).

Pihak Miles Films menerangkan bahwa hal itu disampaikan oleh Jokowi ketika bertemu dengan Mira dari Miles Films, sebagai produser film anak Kulari ke Pantai, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, beberapa waktu lalu.

Jokowi dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan keprihatinannya mengenai produksi film dan lagu anak dalam industri film dan musik Indonesia.

"Saya prihatin dengan semakin sedikitnya film dan lagu untuk anak-anak. Lalu saya mendengar Mira Lesmana dan Riri Riza sedang membuat film anak-anak Kulari ke Pantai, saya sangat senang sekali,"

Baca juga: Mira Lesmana: Jokowi Prihatin dengan Minimnya Lagu dan Film Anak

Jokowi, juga menurut pihak Miles Films, meminta pula para insan perfilman Indonesia untuk kembali menaruh perhatian lebih kepada film anak.

"Saya mengajak semua insan dan elemen yang terlibat dalam bidang seni untuk bersama-sama menggalakkan kembali produksi film dan lagu anak-anak Indonesia supaya mereka menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif kita," tutur Jokowi.

Baca juga: Kulari ke Pantai Kenalkan Tiga Pemain

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga mereka, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Sederet artis peran main dalam film tersebut, yaitu Lukman Sardi, Marsha Timothy, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M Adhiyat.

Selain itu, ada sejumlah komika ambil bagian, yaitu Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh.

Ada pula dua figur publik yang dikenal di media sosial, yaitu Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Baca juga: Mira Lesmana: Film Anak Harus Diputar Saat Liburan

Kulari ke Pantai, yang shooting-nya dimulai pada Maret 2018 dan belum selesai, akan dipertontonkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai Juni 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X