Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Percaya akan Kemampuan Riri Riza dan Mira Lesmana

Kompas.com - 08/04/2018, 11:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo, yang dikenal dengan panggilan Jokowi, menyatakan percaya akan kemampuan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam membuat film anak.

"Keduanya telah terbukti menghasilkan film anak-anak yang tidak hanya berkualitas dan mendidik, tapi juga menghibur dan ditonton oleh jutaan penonton seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi," kata Jokowi dalam pernyataan tertulis dari pihak rumah produksi Miles Films yang diterima oleh Kompas.com pada Minggu (8/4/2018).

Pihak Miles Films menerangkan bahwa hal itu disampaikan oleh Jokowi ketika bertemu dengan Mira dari Miles Films, sebagai produser film anak Kulari ke Pantai, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, beberapa waktu lalu.

Jokowi dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan keprihatinannya mengenai produksi film dan lagu anak dalam industri film dan musik Indonesia.

"Saya prihatin dengan semakin sedikitnya film dan lagu untuk anak-anak. Lalu saya mendengar Mira Lesmana dan Riri Riza sedang membuat film anak-anak Kulari ke Pantai, saya sangat senang sekali,"

Baca juga: Mira Lesmana: Jokowi Prihatin dengan Minimnya Lagu dan Film Anak

Jokowi, juga menurut pihak Miles Films, meminta pula para insan perfilman Indonesia untuk kembali menaruh perhatian lebih kepada film anak.

"Saya mengajak semua insan dan elemen yang terlibat dalam bidang seni untuk bersama-sama menggalakkan kembali produksi film dan lagu anak-anak Indonesia supaya mereka menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif kita," tutur Jokowi.

Baca juga: Kulari ke Pantai Kenalkan Tiga Pemain

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga mereka, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Sederet artis peran main dalam film tersebut, yaitu Lukman Sardi, Marsha Timothy, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M Adhiyat.

Selain itu, ada sejumlah komika ambil bagian, yaitu Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh.

Ada pula dua figur publik yang dikenal di media sosial, yaitu Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Baca juga: Mira Lesmana: Film Anak Harus Diputar Saat Liburan

Kulari ke Pantai, yang shooting-nya dimulai pada Maret 2018 dan belum selesai, akan dipertontonkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com