Bambam Got7 Bebas dari Wajib Militer

Kompas.com - 10/04/2018, 13:54 WIB
Member boyband GOT7 BamBam Soompi.comMember boyband GOT7 BamBam

KOMPAS.com - Member boyband GOT7 Bambam dibebaskan dari tugas wajib militer Thailand. Penyebabnya, kuota wamil dari wilayah tempat tinggalnya sudah terpenuhi.

Menurut peraturan wajib militer Thailand, setiap wilayah menyelenggarakan undian untuk menentukan rekrutmen baru. Undian ini digelar pada bulan April.

Para calon peserta wamil mengambil selembar kartu dari sebuah kotak tertutup. Jika yang diambil kartu merah, berarti dia akan menjalani wamil selama dua tahun. Jika terambil kartu hiam, berarti dia mendapat pengecualian tidak menjalani wajib militer.

Selain itu, warga negara juga bisa langsung menjadi relawan tanpa perlu mengambil undian.

BamBam mengikuti undian pada Senin (9/4/2018) lalu. Ia sudah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan.

Ternyata jumlah relawan wamil dari kampung halaman BamBam sudah memenuhi kuota. Karena itu Bambam tak diwajibkan untuk mengambil undian dan dibebaskan dari tugas wajib militer.

Di Thailand, rekrutmen wajib militer dilaksanakan setiap bulan April. Uniknya, peserta wajib militer ditentukan dengan cara pengundian atau mengajukan diri sebagai sukarelawan.

Dalam waktu dekat, BamBam akan segera kembali ke Korea dan bergabung dengan member GOT7 lainnya untuk melakukan promosi.

Selain BamBam, ada juga artis K-pop yang merupakan warga negara Thailand, yaitu Ten, member boyband NCT.

Pada 1 April lalu, Ten pulang ke Thailand untuk ikut rekrutmen militer. Ia dinyatakan tidak lolos tes kesehatan. Ten pernah mengalami cidera lutut sehingga dibebaskan dari undian.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X