Tessa Kaunang Pertanyakan soal Nafkah pada Sandy Tumiwa

Kompas.com - 10/04/2018, 18:18 WIB
Tessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTessa Kaunang (tengah) didampingi kuasa hukumnya Irsan Gusfrianto (kanan) dan kerabatnya (kiri) menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang mempertanyakan soal nafkah yang tidak pernah diberikan oleh mantan suaminya, Sandy Tumiwa, sejak bercerai empat tahun lalu.

Pertanyaan itu dilontarkan Tessa, lantaran dalam sidang kasus perebutan hak asuh anak di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Sandy justru membicarakan soal nafkah.

"Kenyataannya sampai detik ini, sudah empat tahun saya berpisah dan belum menyelesaikan nafkahnya," ujar Tessa sesuai persidangan di PN Jaksel, Ampera Raya.

Sandy membicarakan soal nafkah pada sidang replik pekan lalu. Sandy, kata Tessa, memelintir penafsiran majelis hakim tentang kewajiban menafkahi Rp 5 juta setelah putusan cerai.

[Baca juga : Tessa Kaunang Tagih Nafkah Anak dari Sandy Tumiwa Senilai Rp 200 Juta ]

"Enggak dikutip seluruhnya, kalau kita semua melihat bahwa di sini ada bukti bahwa Sandy itu setiap bulan harusnya menafkahi Rp 5 juta per bulan, tapi kalau nanti keadaan memungkinkan, dia keadaan ekonominya sudah baik, dia harus menambahkan lebih dari Rp 5 juta per bulan. Seharusnya bisa lebih dari Rp 5 juta per bulan, tapi ini enggak," kata Tessa.

Menurut Tessa, hanya satu kali Sandy memenuhi kewajiban itu pada bulan Oktober 2014. Namun, pada November 2014, Sandy hanya memberikan Rp 1 juta.

"Dan, sampai saat ini belum ada penyelesaian. Makanya tadi pengacara saya bilang, harusnya jangan diputarbalikkan keadaan. Jangan diputus kalimatnya," kata dia.

Terkait sidang kasus perebutan hak asuh anak, Tessa mengaku akan terus memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan. Ia mengaku menutup jalan damai dengan Sandy.

[Baca juga : Tessa Kaunang Perjuangkan Hak Asuh Anak Sampai Titik Darah Terakhir ]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X