Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HiVi! Suarakan Persatuan Lewat Salam Solid

Kompas.com - 10/04/2018, 20:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik HiVi! punya cara sendiri untuk mendekatkan diri dengan para HiFriends (sebutan penggemar HiVi). Mereka biasa saling menempelkan kepalangan tangan yang mereka sebut salam solid.

Hal itu dikatakan Febri saat diwawancarai usai menjadi bintang tamu dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

"Kami lihat kalau orang-orang kumpul biasanya ada satu gerakan, biar kompak gitu biar seru. Nah HiVi! kan dekat sama HiFriends, tapi kami belum punya yang bisa menyatukan semuanya. Makanya bikinlah itu salam solid," kata Febri.

Selain itu, grup musik yang dihuni oleh Febrian, Ezra Mandira (gitar), Ilham Aditama (vocal), dan Nadhia Aleida (vocal) tersebut juga menggunakan salam solid sebagai kampanye pemersatu.

[Baca juga : HIVI! Akan Kenalkan Lagu Remaja dalam Selebrasi ]

"Kenapa salam solid, karena waktu itu di berita-berita, masyarakat itu rawan perpecahan. Ada isu ini, isu itu, makanya kami pengin ambil peran di situ. Kami dengan salam solid itu pengin membantu mengampanyekan persatuan buat anak muda," ujar Febri.

"Mari tetap semangat, jangan gampang pecah emosi, galau, berbeda itu boleh tapi kita sama-sama menghargai," sambungnya.

Febri juga menjelaskan makna dari simbol kepalan tangan yang ada di salam solid.

"Anak muda kan  masih ada yang suka berantem, kepalan tangan kan biasa dipake buat berantem, tapi sebenarnya zaman sekarang sudah ada kebebasan berpikir. Kepalan tangan ini bisa juga untuk mencari teman, ayo kita berteman," imbuhnya.

[Baca juga : Klip Video Remaja Terinspirasi Kisah Cinta Orangtua Gitaris HiVi ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com