Jepang Buat Gundam Ukuran Asli yang Bisa Transformasi

Kompas.com - 11/04/2018, 17:24 WIB
Replika RX-0 Unicorn Gundam dari anime Mobile Suit Gundam UC diperkenalkan pada media di Tokyo, Sabtu (23/9/2017). Pertunjukan replika setinggi 19,7 meter itu akan dibuka untuk umum pada 24 September 2017 di Mal DiverCity Tokyo. AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGIReplika RX-0 Unicorn Gundam dari anime Mobile Suit Gundam UC diperkenalkan pada media di Tokyo, Sabtu (23/9/2017). Pertunjukan replika setinggi 19,7 meter itu akan dibuka untuk umum pada 24 September 2017 di Mal DiverCity Tokyo.

KOMPAS.com - Mobile Suite Gundam menjadi serial animasi mecha populer di seluruh dunia. Menampilkan pertarungan robot-robot besar, Gundam menjadi salah satu ikon dalam budaya pop Jepang.

Baru-baru ini, para penggemar dikejutkan dengan penampakkan patung Gundam berukuran asli. Namun, patung yang dipajang di Diver City, Tokyo itu bukanlah sekedar pajangan.

Mengambil wujud model RMS-0 Unicorn Gundam, patung ini dapat bertransformasi layaknya penampilan di anime.

Video transformasi Unicorn Gundam ini direkam dan disebarkan oleh salah satu penggemar melalui situs Reddit. Dalam video tersebut, Unicorn Gundam yang dipasang tampak melakukan transformasi New Tipe Destroyer (NT-D) atau model penghancur.

Replika RX-0 Unicorn Gundam dari anime Mobile Suit Gundam UC diperkenalkan pada media di Tokyo, Sabtu (23/9/2017). Pertunjukan replika setinggi 19,7 meter itu akan dibuka untuk umum pada 24 September 2017 di Mal DiverCity Tokyo.AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGI Replika RX-0 Unicorn Gundam dari anime Mobile Suit Gundam UC diperkenalkan pada media di Tokyo, Sabtu (23/9/2017). Pertunjukan replika setinggi 19,7 meter itu akan dibuka untuk umum pada 24 September 2017 di Mal DiverCity Tokyo.

Dalam serial Gundam, transformasi NT-D merupakan hal yang sering dimunculkan. Terutama saat robot Gundam melawan gundam lainnya yang dikendalikan oleh Newtype.

Rilis sejak 1979, hingga saat ini Gundam masih mendapat perhatian di tengah penggemarnya. Bahkan dalam film Ready Player One, sosok mecha satu ini dimunculkan sekilas pada klimaks cerita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Ada Gundam Bersembunyi dalam Pacific Rim: Uprising

Musim ini, serial Gundam kembali muncul di hadapan penggemar lewat serial Gundam Build Divers.

Berbeda dengan cerita gundam lawas yang memunculkan pertarungan nyata, Gundam Build Divers mengambil cerita tentang turnamen pertarungan robot yang dibuat oleh jaringan  pembuat game, Gunpla Battle Nexus Online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.