Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Dinaungi Ahmad Dhani, Kini Tata Janeeta Pilih Maia Estianty

Kompas.com - 11/04/2018, 18:01 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tata Janeeta mulai dikenal di industri musik Indonesia setelah menjadi anggota grup vokal Dewi Dewi yang kemudian bertransformasi menjadi Mahadewi.

Dewi Dewi dan Mahadewi dibentuk oleh artis musik Ahmad Dhani. Namun Tata tidak lama berada bergabung dengan Mahadewi. Ia memutuskan keluar dan bersolo karier.

Pada 2018 ini, Tata kembali dengan merilis singel berjudul "Sang Penggoda". Kali ini, Tata berkolaborasi dengan Maia Estianty, mantan istri Dhani.

Tata tidak memungkiri bahwa Dhani adalah sosok yang paling berjasa terhadap karier bermusiknya. Menurut Tata, tidak ada permasalahan apa pun antara dia dan Dhani.

"Mas Dhani adalah musisi yang terbaik. Memang setelah keluar dari Mas Dhani, saya pengin bikin lagu yang ciptain Bunda (Maia)," kata Tata dalam wawancara di Vin+ Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Tata mengakui Maia belum menciptakan lagu untuknya. Namun ia bersyukur Maia masih mau berkolaborasi dengannya. Maia mengisi piano untuk lagu yang diciptakan Tata tersebut.

"Kalau ada masalah saya cuma ikut prihatin. Di luar itu, kami saling support soal bermusik," kata dia.

Uniknya, lirik-lirik yang dibuat oleh Tata selaras dengan kehidupan Maia. Menurut Tata, Maia kaget ketika ia menyodorkan lirik lagu yang ditulisnya.

"Jadi ini pertama kali aku sodorin liriknya, Bunda shock juga. What? Mungkin enggak hanya bunda, mungkin ada beberapa orang yang merasa mirip," kata Tata.

Baca juga : Keluarga Berharap Mehdi Zati Tak Melukai Hati Tata Janeeta Lagi

Soal itu, Tata menegaskan bahwa lirik lagunya tidak ditujukan kepada siapa pun.

"Tapi, kalau memang mendekati ya dan merasa, dan mewakili perasaan mereka ya senang. Lagu ini bukan mengumpat, tetapi mengungkapkan kata-kata perasaan perempuan yang pernah dicintai dan disayangi tiba-tiba kehilangan karena ada orang ketiga," sambungnya.

Baca juga : Resmi Menikah, Tata Janeeta dan Mehdi Zati Rencanakan Resepsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com