Takut Dikira Pamer, Jefri Nichol Tak Pernah Beritahu Publik Usai Bantu Sesama

Kompas.com - 11/04/2018, 18:07 WIB
Artis peran Jefri Nichol ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Jefri Nichol ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer aktor Jefri Nichol (19), Baetz, membenarkan kabar artis yang ditanganinya itu membantu seorang pemulung. Kabar ini sebelumnya telah diviralkan oleh seorang pengemudi ojek daring melalui laman Facebook.

Sebagai orang yang sudah mengurus kegiatan keartisan Jefri sejak berusia 13 tahun, Baetz menilai pemain film One Fine Day ini sebenarnya tak ingin membagikan cerita ini kepada publik.

"Kalau kesehariannya memang gitu.  Cuma enggak yang terlalu di-blow up. Cuma kemarin memang agak ter-blow up karena mungkin memang bapak gojeknya kali ya yang tulis status itu," kata Baetz saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4/2018).

Baetz bercerita, saat itu Nicol sedang dalam perjalanan pulang ke kediamannya dengan menumpang kendaraan berbasis online. Di tegah perjalanannya ia melihat seorang pemulung yang tengah menangis. Lantaran iba, Jefri lantas mendatangi pemulung tersebut dan bertanya.

Tahu bahwa pemulung tersebut ternyata sedang sakit dan membutuhkan bantuan. Jefri lantas meminta pengemudi ojek daring tersebut untuk mengantarkannya membeli makanan dan mengambil sejumlah uang untuk diberikan kepada pemulung itu.

Baca juga : Cerita Lengkap Jefri Nichol Beri Pemulung Uang Rp 2 Juta

"Akhirnya dia ambil duit sama beli makan. Kata Jefri Nichol, 'Nih Pak buat nebus obatnya, sama buat jajan bapak sehari-hari, mudah-mudahan cukup', gitu," katanya menirukan ucapan Jefri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baetz pun menegaskan bahwa aksi tersebut benar-benar spontan dilakukan Jefri yang iba melihat kondisi pemulung tersebut.

"Kebetulan memang Jefri anaknya selama ini kami ajarin dia kalau rezeki lagi banyak kita harus tolong menolong ke sesama. Dan orangtuanya ngajarinnya seperti itu, kami manajemen juga antimainstream ya, antigosip, kami ngajarinnya seperti itu," jelasnya.

Bahkan saat wartawan meminta langsung komentar Jefri, ia justru menguasakan manajernya untuk menjawab hal ini.

"Cuma ini anak enggak mau dikonfirmasi sama wartawan, takutnya riya. Jadi kalau ada wartawan yang nanya biar Baetz aja yang jelasin. Kalau aku yang ceritain takutnya riya kak.  Dia bilang gitu," katanya lagi.

Baca juga : Ibunda Ungkapkan Alasan Jefri Nichol Bantu Seorang Pemulung

"Iya dia enggak mau. Kakak aja deh yang ngomong, katanya gitu. Aku ngebantu ya memang harus ngebantu karena dia (pemulung) lagi sakit posisinya. Dan dia kena ginjal dan belum nebus obatnya," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.