Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Infinity War Kaget soal Kabar Pemotongan Durasi di Indonesia

Kompas.com - 15/04/2018, 16:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sutradara film Avengers: Infinity War, Joe Russo, terkejut mendengar kabar bahwa durasi filmnya dipotong tujuh menit untuk pemutaran di Indonesia pada 25 April 2018 mendatang.

Berdasarkan laman lsf.go.id yang dikutip Kompas.com, Sabtu (14/4/2018), film Avengers: Infinity War di Indonesia tercantum berdurasi 149 menit. Tujuh menit lebih pendek dari durasi yang tertulis dalam laman IMDB.com, yakni 156 menit.

"Jujur saja saya terkejut," kata Russo dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

Meski demikian Russo juga mengatakan bahwa sensor adalah kebijakan masing-masing negara.

Pernyataannya itu menjawab seorang YouTuber asal Indonesia, Jovial da Lopez, yang bertanya adegan apa yang bakal ia hilangkan jika harus memotong Avengers: Infinity War selama tujuh menit.

"Saya tak bisa membayangkan hal tersebut karena itu (kebijakan sensor) berbeda-beda di tiap negara," ucap Russo.

Sutradara asal Amerika Serikat Joe Russo berbicara dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Four Seasons Hotel di Mexico City, Meksiko, pada 5 April 2018. AFP PHOTO / Alfredo ESTRELLA Sutradara asal Amerika Serikat Joe Russo berbicara dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Four Seasons Hotel di Mexico City, Meksiko, pada 5 April 2018.
Namun, ia menambahkan sebenarnya tak satu pun sutradara maupun pemain di dunia ini yang ingin karya mereka dipotong atau dihilangkan beberapa bagian.

"Saya, juga para artis, tentunya tak mengharapkan ada bagian dari film kami dihilangkan," kata Russo.

"Tenang Joe, kau tak sedang membuat adegan airport (Civil Wars)," celetuk aktor pemeran Doctor Strange, Benedict Cumberbatch, dengan nada berkelakar.

"Saya rasa yang disensor semua adegan Iron Man ha-ha-ha," timpal aktris Karen Gillan, pemain karakter Nebula, sembari tertawa.

Baca juga : Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF

Kata-kata Gillan itu mengundang tawa para awak media yang hadir. Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, pun langsung membalasnya dengan candaaan.

"Aku tak masalah jika itu benar bagianku. Aku akan menunjukkan tujuh menit tersebut kepada kalian," ujar Downey Jr lalu berdiri seakan ingin memeragakan adegan dalam film Avengers: Infinity War yang membuat orang-orang tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com