Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Dukung Ahok lewat Film "Anak Hoki"

Kompas.com - 17/04/2018, 20:58 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok kini tengah menjalani masa tahanan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Sebagai teman, artis peran Maia Estianty selalu memberikan dukungannya untuk Ahok. Salah satu bentuk dukungan itu adalah terlibat peran dalam film Anak Hoki.

"Iya dong (memberi dukungan). Kan saya sama Pak Ahok temenan bukan secara politik, tapi saya memang kawan. Jadi susah kalau orang bilang Maia deketnya karena urusan politik, sama sekali enggak. Kami memang berteman, ya saling dukung, teman lagi susah, kita dukunglah," ucap Maia dalam jumpa pers film Anak Hoki di Mall Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Dalam film ini, Maia tak hanya berakting, tetapi juga mengisi soundtrack lewat lagu ciptaannya yang berjudul "Rindu Kamu".

Baca juga: Maia Estianty Jamin Film "Anak Hoki" Tak Akan Berbau Politik

Namun, saat ditanya berapa kontrak kerja Maia dalam proyek ini, mantan personel duo Ratu itu enggan menjawab.

"Ya pokoknya cukuplah buat jalan-jalan. Kalau soal itu ya sudahlah ya, ini juga sebagai kontribusi saya buat film Anak Hoki, saya sebagai pendukung dia (Ahok)lah," ungkapnya.

Bagi Maia, Ahok adalah sosok yang peduli terhadap sesama. Bersama dengannya, Maia mengaku jarang berbicara tentang politik.

"Banyak ngomong tentang kehidupan, orangnya sangat care sama orang, di luar ngomongin politik ya. Orangnya sangat peduli sama sesama, dengan teman-tenan pekerja seni juga peduli banget. Jadi orangnya tuh memang asyik, positif sama lingkungannya," ujarnya.

Selain Maia, film Anak Hoki ini dibintangi Kenny Austin, Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, dan adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama.

Film yang disutradarai Ginanti Rona ini akan menceritakan tentang kisah Ahok semasa remaja beserta konflik yang dihadapinya.

Lantaran bercerita tentang masa remaja Ahok, maka Anak Hoki tak akan mengangkat kisah politiknya. Film ini sendiri dijadwalkan akan tayang tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com