Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Russo: Avengers: Infinity War adalah Film Paling Rumit

Kompas.com - 18/04/2018, 09:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sutradara Joe Russo menilai bahwa karya terbarunya, Avengers: Infinity War, adalah film tersulit yang pernah ia dan saudaranya Anthony kerjakan.

"Avengers: Infinity War adalah film paling rumit dalam sejarah," kata Russo dalam konferensi pers film tersebut di Marina Bay Sands, Singapura, baru-baru ini.

Betapa tidak, kakak beradik Russo itu harus menyatukan lebih dari 20 superhero Marvel dalam satu film. Sebut saja Iron Man, Doctor Strange, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, Black Panther, Vision, Spider-man, Star-Lord, dan Groot.

Belum lagi, para aktor di balik karakter-karakter itu adalah pemain-pemain kawakan dengan jadwal padat.

"Saya pikir kami menutup Hollywood selama setahun. Kami memiliki semua aktor yang bekerja di industri ini yang dijadwalkan di suatu tempat, yakni di film ini," ucap Russo.

Pernyataan sutradara yang pernah menangani dua film solo Captain America itu kemudian mendapat tanggapan dari Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. Aktor yang juga hadir dalam konferensi pers itu melemparkan candaan.

Baca juga : Sutradara Avengers: Infinity War Bocorkan Lokasi Soul Stone

"Russo bersaudara ini telah shooting selama setahun sementara sebagian besar dari kami telah pindah ke proyek lain atau beristirahat atau bepergian atau menemukan mitra baru," kelakar Downey Jr.

"Dan mereka dikurung di ruang penyuntingan, seperti kapal yang ditinggalkan," tambahnya yang membuat awak media dan rekan-rekannya, termasuk Russo, tertawa.

Avengers: Infinity War dijadwalkan tayang pada 25 April 2018 mendatang.

Baca juga : LSF Tegaskan Durasi Avengers: Infinity War 149 Menit, Tak Ada Pemotongan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com