Reza Rahadian: Deddy Sutomo Penghafal Naskah yang Baik

Kompas.com - 18/04/2018, 15:15 WIB
Reza Rahadian saat menghadiri prosesi pemakaman Deddy Sutomo di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanReza Rahadian saat menghadiri prosesi pemakaman Deddy Sutomo di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengatakan bahwa mendiang aktor Deddy Sutomo adalah penghafal naskah yang baik.

"Bagaimana kepiawaan beliau dalam menghafal naskah. Dialog-dialog itu di usia 70 tahun ke atas dieksekusi dengan baik," ujar Reza saat menghadiri prosesi pemakaman Deddy di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Reza banyak belajar dari pria yang pernah memerankan sosok Jenderal Sudirman dalam film Janur Kuning (1979) tersebut. Menurut Reza, kelebihan Deddy akan menginspirasi para generasi penerusnya di perfilman Tanah Air.

Baca juga : Deddy Sutomo Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Reza mengatakan, dedikasi Deddy amat luar biasa di dalam industri perfilman Tanah Air. Reza juga pernah terlibat bermain beberapa film dengan Deddy.

"Dia sosok yang menginspirasi. Beliau enggak pernah mengeluh. Dedikasinya luar biasa terhadap seni peran," kata dia.

Deddy meninggal dunia pada usia 77 tahun di rumahnya di Kompleks Puri Flamboyan, Rempoa, Tangerang Selatan.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, tiga hari sebelumnya Deddy baru pulang setelah dirawat di rumah sakit selama 10 hari akibat gagal jantung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.