Dua Aktor Bepulang dalam Dua Hari, Marcella Zalianty dan Lukman Sardi Rasakan Kehilangan Besar

Kompas.com - 18/04/2018, 16:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam dua hari, dua aktor senior Indonesia berpulang. Dua artis peran dalam negeri, Macella Zalianty dan Lukman Sardi, mengungkapkan duka cita mereka.

Selasa (17/4/2018) pukul 01.40 WIB di Jakarta, Laksmana (Purnawirawan) dr Amaroso Katamsi, pemeran Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, di mana ia dirawat intensif sejak Jumat lalu (13/4/2018).

Jenazah Amoroso Katamsi pada Selasa yang sama dimakamkan secara militer di Pemakaman Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Amoroso Katamsi, Pemeran Soeharto dalam Film G30S/PKI, Meninggal Dunia

Deddy Sutomo pada Rabu (18/4/2018) pukul 07.00 WIB di rumahnya di Rempoa, Tangerang Selatan, meninggal dunia karena penyakit jantung.

Tiga hari sebelum kepergiannya untuk selamanya, pemain film Di Balik 98 itu baru saja pulang dari rumah sakit sesudah dirawat selama 10 hari karena sakit jantung.

"2 Jenderal besar telah berpulang.. ”Jenderal Besar Sudirman dan Jenderal Besar Soeharto” ber turut dalam 2 hari Duka dan kehilangan terdalam untuk saya pribadi , Senior dan bapak kami, Dewan Pembina Parfi’56 yang sangat dekat dan kami sayangi," tulis Ketua Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) '56, Marcella Zakyanti, di bawah foto-foto Amaroso dan Deddy yang diunggahnya ke akun Instagram-nya.

Amoroso berperan sebagai Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI (1984)dan Deddy menjadi Jenderal Soedirman dalam film Janur Kuning (1979).

"Man with the Golden Heart yang sejak awal selalu hadir dengan tulus tanpa henti memberi perhatian bimbinganya pada kami yg muda, karya dedikasi & semangatnya terus memberi inspirasi," sambungnya.

Baca juga: Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia

Marcella Zalianty juga berdoa untuk kedua seniornya tersebut.

"Doa terbaik Semoga Khusnul Khotimah, mendapat kedamaian dan tempat Terbaik di SisiNYA. Selamat jalan om Deddy dan Pak Amaroso tercinta , Indonesia kehilangan 2 aktor kebanggaan dalam sejarahnya," tulisnya pula.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.