Hannah Al Rashid Sulit Bayangkan Makhluk Tak Tampak

Kompas.com - 20/04/2018, 10:59 WIB
Hannah Al Rashid dalam acara peluncuran poster dan teaer film Jailangkung 2 di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHannah Al Rashid dalam acara peluncuran poster dan teaer film Jailangkung 2 di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid (32) mengatakan, kesulitan bermain dalam film horor adalah bagaimana membayangkan makhluk yang tidak ada di depan mata.

"Kalau horor tergantung banyak hal gaib yang terjadi. Membayangkan makhluk yang enggak ada di depan mata," ujar Hannah saat menghadiri peluncuran poster dan teaser film Jailangkung 2 di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Hannah merasakan menjalani shooting film horor amat menguras emosi. Karena, kata dia, rasa takut itu harus dikeluarkan semaksimal mungkin dan membutuhkan banyak tenaga.

"Amat sangat berbeda saat lu fighting sama seseorang, sama lu, harus lihat sesuatu yang supernatural. Kalau horor lebih ke fisik internal, lu harus mengeluarkan emosi," kata dia.

Yang tak kalah adalah soal fisik dan pola tidur. Jika biasanya shooting genre lain akan menjalani shooting di pagi hingga sore hari, berbeda dengan shooting film horor.

Baca juga : Jailangkung Merajai Bioskop Masa Libur Lebaran

"Kebanyakan film horor kan malam semua, jadi tubuh kita ketukar, malam shooting, siang tidur," kata dia.

Lantas apakah genre horor membuat Hannah nyaman?

"Saya nyaman menjalani semuanya selama treatment dari sutradara bagus, cerita bagus, karakter menarik, semuanya menarik aja dan seru," kata dia.

Baca juga : Hannah Al Rashid Ajak Masyarakat Dukung Petisi Ruben Onsu



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X