Lelaki di Balik Kemampuan Angelina Jolie Menerbangkan Pesawat

Kompas.com - 20/04/2018, 12:36 WIB

KOMPAS.com - Aktris Hollywood Angelina Jolie (42) mengaku terdorong belajar mengemudikan pesawat karena seorang lelaki. Dialah Maddox, putranya sendiri.

Jolie yang juga merupakan seorang aktivis kemanusiaan dan lingkungan telah menerbangkan pesawat sejak 2004.

"Setiap kali Mad melihat pesawat, dia kagum. Kalau saya bisa menerbangkan pesawat saat dia berumur empat tahun, saya bisa menjadi seperti Superman di matanya," kata Jolie kepada People.

Jolie akhirnya belajar menerbangkan pesawat sampai akhirnya dia mendapat lisensi pilot pada 2004. Setahun kemudian ia membeli sebuah pesawat bermesin tunggal jenis Cirrus SR22-G2 dengan harga 334.700 dollar AS.

Agar tetap merasa Maddox ada di dekatnya saat terbang, Jolie mengukir huruf MX di ekor pesawatnya.

Jolie tak cuma berhasil membuat Maddox terkesan dengan memiliki izin terbang, tetapi juga memukau para penggemar yang menonton film dokumenter berjudul The Queen’s Green Planet.

Dalam film itu, Jolie terlihat dengan santai menerbangkan dan mendaratkan pesawat kecil di atas gurun Namibia. Ia juga muncul bersama Ratu Elizabeth dan Sir David Attenborough, menghabiskan waktu di negara Afrika menyoroti konservasi hutan.

Pada September 2017 Jolie mengungkap bahwa Maddox, yang sekarang berumur 16 tahun, mengikuti jejaknya.

"Dia cukup cakap dan selalu mengejutkan saya. Dia sudah berlatih terbang (mengendarai pesawat), lalu mereka menelepon saya kemarin dan berkata, 'Jadi Mad bisa pergi sendiri (menerbangkan pesawat sendiri),' dan saya hampir menjatuhkan telepon!" kata Jolie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.