Judul Skripsi Fatin Shidqia Ditolak Berkali-kali

Kompas.com - 22/04/2018, 18:14 WIB
Fatin Shidqia berpose dalam acara Muslim Fashion Festival di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Fatin Shidqia berpose dalam acara Muslim Fashion Festival di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Fatin Shidqia Lubis sedang merasakan sulitnya menjadi mahasiswa tingkat akhir. Salah satunya adalah perjuangan membuat skripsi.

"Mulai ngerasain struggle kayak orang-orang bikin skripsi. Ini aja judulnya belum fixed," ucap Fatin saat ditemui di Muslim Fashion Festival (MFF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

 

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di televisi itu mengaku judul skripsi yang diajukannya berkali-kali ditolak dosen pembimbing.

"Iya betul (lagi skripsi). Lagi proses, ditolak-tolak terus judulnya," ujar vokalis kelahiran 30 Juli 1996 itu.

Sebagai informasi, Fatin kini menjalani kuliah di jurusan Performing Art Communication di London School of Public Relations (LSPR).

"Mungkin kurang relevan sama dunia nyata. Kalau kata dosen aku, kalau bikin skripsi itu harus apa yang ada. Kalau aku diada-adain," kata gadis 21 tahun itu.

"Lagi itu aku pernah buat skripsi, enggak jelas banget judulnya. Apa Pengaruh Judul Film untuk Remaja SMP di Jakarta Selatan. Itu aku kenapa ya? Dari situ aku belajar untuk serius," kata dia yang tertawa akan keanehannya sendiri.

Tak mau mengungkap berapa kali dosen pembimbing menolak judul skripsinya, Fatin mengaku tidak patah semangat. Penolakan itu justru memacunya untuk semangatnya untuk menyelesaikan skripsi.

"Insya Allah tahun ini sudah paling cepat. Kalau misalkan benar-benar ada hal-hal lain, tahun depan sudah paling lambatlah," kata dia.

Baca juga : Fatin Shidqia Lubis: Nyanyian Lebih Segar untuk Lagu Religi

Nama Fatin mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor musim pertama pada tahun 2013.

Menyanyikan lagu "Grenade" milik Bruno Mars pada babak audisi, Fatin sudah mencuri perhatian. Saat itu ia mengenakan seragam SMA. Ia meminta izin dari sekolah untuk mengikuti audisi X Factor.

Ia berhasil melaju ke babak grand final. Pada babak itu ia membawakan tiga lagu, yakni  "Stay" milik Rihanna, "Don't Stop Believing" dari Journey, dan "Aku Memilih Setia" sebagai lagu kemenangan.

Selepas dari X Factor, Fatin terus menapaki karier di dunia musik. Setelah merilis singel "Aku Memilih Setia" (2013), Fatin melepas album perdana bertajuk For You pada tahun yang sama.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X