Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Shidqia Senang Berburu Baju Bekas

Kompas.com - 22/04/2018, 19:43 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (21) sedang mengandrungi baju bekas. Ia mengaku berburu baju-baju itu di akun penjual baju bekas di media sosial.

"Mungkin lebih dari lima kali (beli baju bekas). Soalnya aku baru banget nemu Instagram ini (akun penjual baju bekas)," kata Fatin saat ditemui di Muslim Fashion Festival (MFF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Fatin mengaku tidak masalah memakai baju bekas asalkan baju itu berkualitas bagus. Selain itu, baju bermodel unik menjadi pilihannya.

"Aku pernah dapat baju bekas Rp 80.000. Menurut aku baju itu tergantung orang mix and match-nya juga. Kadang beberapa terlihat mahal, tapi harganya murah," kata dia.

Meskipun demikian Fatin tidak sembarang memilih. Ia juga melihat kualitas dan kebersihan dari produk yang ditawarkan si penjual. Biasanya, baju bekas yang dibeli Fatin sudah dicuci.

"Alhamdulillah baju yang aku beli sudah wangi laundry," kata dia dengan tersenyum.

Nama Fatin mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor musim pertama pada tahun 2013.

Baca juga : Judul Skripsi Fatin Shidqia Ditolak Berkali-kali

Menyanyikan lagu "Grenade" milik Bruno Mars pada babak audisi, Fatin sudah mencuri perhatian. Saat itu ia mengenakan seragam SMA. Ia meminta izin dari sekolah untuk mengikuti audisi X Factor.

Ia berhasil melaju ke babak grand final. Pada babak itu ia membawakan tiga lagu, yakni "Stay" milik Rihanna, "Don't Stop Believing" dari Journey, dan "Aku Memilih Setia" sebagai lagu kemenangan.

Selepas dari X Factor, Fatin terus menapaki karier di dunia musik. Setelah merilis singel "Aku Memilih Setia" (2013), Fatin melepas album perdana bertajuk For You pada tahun yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com