Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat 7 Jam, Yovie Widianto Putuskan Yura Yunita Harus Bahagia

Kompas.com - 24/04/2018, 16:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Singel "Harus Bahagia" milik penyanyi Yura Yunita yang dicipta oleh musisi Yovie Widianto rupanya lahir dari sesi curhat selama tujuh jam antara mereka.

"Bikin lagunya dua menit aja. Proses pendalamannya yang lama, ngobrolnya panjang banget. Jadi setelah ngobrol panjang tujuh jam di studio, terciptalah 'Harus Bahagia'," kata Yura saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Mulanya, Yura mendapat ajakan dari Yovie untuk membuat karya musik. Lalu, bertandanglah Yura ke studio Yovie. Alih-alih membuat lagu, mereka malah saling mencurahkan isi hati.


Yovi mengenang cerita cinta dan hidupnya, sementara Yura menceritakan kisah-kisah di balik semua lagu yang pernah ia tulis, salah satunya lagu "Intuisi".

"Aku cerita di balik penciptaan 'Intuisi'. Aku dengerin ke Mas Yovie lagunya, saat Mas Yovie denger dia yang 'Kenapa kamu kalau nulis lagu sedih bisa sesedih itu, sedalam itu' Kelihatannya tiap hari kamu ceria terus tapi pas nulis lagu bisa sedih banget," kata Yura.

Baca juga : Pesan Bahagia Yura Yunita di Selebritas Beraksi

Mendengar curhatan Yura, Yovie kemudian terinspirasi membuat lagu dari fakta pedih di balik "Intuisi".

"Mas Yovie terinspirasi. Dia bilang 'Yura harus bahagia ya'. Hehehe. Setelah itu, terciptalah lagu 'Harus Bahagia' yang sebagian besar ditulis dan diaransemen oleh Yovie Widianto.

"Hampir 90 persen Mas Yovie, aku nambah-nambahin aja. Saat mas Yovie bilang mau bikin lagu itu, aku udah kebayang aransemennya harus bernuansa Motown," ucap Yura.

Baca juga : Yura Yunita Akan Bawa Pesan Harus Bahagia lewat Selebrasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com