Curhat 7 Jam, Yovie Widianto Putuskan Yura Yunita Harus Bahagia

Kompas.com - 24/04/2018, 16:30 WIB
Penyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Singel "Harus Bahagia" milik penyanyi Yura Yunita yang dicipta oleh musisi Yovie Widianto rupanya lahir dari sesi curhat selama tujuh jam antara mereka.

"Bikin lagunya dua menit aja. Proses pendalamannya yang lama, ngobrolnya panjang banget. Jadi setelah ngobrol panjang tujuh jam di studio, terciptalah 'Harus Bahagia'," kata Yura saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Mulanya, Yura mendapat ajakan dari Yovie untuk membuat karya musik. Lalu, bertandanglah Yura ke studio Yovie. Alih-alih membuat lagu, mereka malah saling mencurahkan isi hati.


Yovi mengenang cerita cinta dan hidupnya, sementara Yura menceritakan kisah-kisah di balik semua lagu yang pernah ia tulis, salah satunya lagu "Intuisi".

"Aku cerita di balik penciptaan 'Intuisi'. Aku dengerin ke Mas Yovie lagunya, saat Mas Yovie denger dia yang 'Kenapa kamu kalau nulis lagu sedih bisa sesedih itu, sedalam itu' Kelihatannya tiap hari kamu ceria terus tapi pas nulis lagu bisa sedih banget," kata Yura.

Baca juga : Pesan Bahagia Yura Yunita di Selebritas Beraksi

Mendengar curhatan Yura, Yovie kemudian terinspirasi membuat lagu dari fakta pedih di balik "Intuisi".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mas Yovie terinspirasi. Dia bilang 'Yura harus bahagia ya'. Hehehe. Setelah itu, terciptalah lagu 'Harus Bahagia' yang sebagian besar ditulis dan diaransemen oleh Yovie Widianto.

"Hampir 90 persen Mas Yovie, aku nambah-nambahin aja. Saat mas Yovie bilang mau bikin lagu itu, aku udah kebayang aransemennya harus bernuansa Motown," ucap Yura.

Baca juga : Yura Yunita Akan Bawa Pesan Harus Bahagia lewat Selebrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.