Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Terlalu Protektif, Ussy Sulistyawaty Mulai Beri Kebebasan kepada Anak

Kompas.com - 25/04/2018, 11:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty mengatakan kini ia lebih memberi kebebasan kepada anak-anaknya. Padahal dia dulu terlalu protektif terhadap mereka.

"Ternyata kita enggak boleh sering bilang 'no' sama anak-anak. Misalnya kita harus bilang 'tidak', harus juga ada alasan yang masuk di akal," ujar Ussy saat dijumpai di Pelataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama itu sudah memberi kelonggaran kepada anak-anaknya jika mereka meminta izin pergi.

"Aku pribadi sekarang sih 80 persen aku selalu bilang 'ya boleh'. Tapi memang misalnya gini. Kalau dulu bilang 'Ma boleh enggak kakak jalan sama temen-teman kakak nonton bioskop?' Dulu no. Nah, kalau sekarang aku bilang 'oh iya boleh' Tapi mama ikut ya atau papa ikut ya, atau mbak ikut ya," ujar Ussy.

Ussy menjelaskan dulu ia melontarkan kata tidak selalu dengan nada keras. Namun kini ia menyadari bahwa selalu melarang anak juga menimbulkan dampak tidak baik.

"Akhirnya mereka mengerti kalau kita ngomongnya juga lembut pelan dan kita iyain aja dulu. Tapi mereka juga tahu alasannya," ucapnya.

Menurut perempuan 36 tahun itu, anak-anak juga perlu diberi kebebasan. Meskipun demikian mereka tetap perlu pendampingan karena masih belum dewasa.

Baca juga : Ussy Sulistiawaty Berbusana Sesuai Suasana Hati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com