Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Musikal Broadway Dreamgirls Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 26/04/2018, 09:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan drama musikal Dreamgirls yang sukses di panggung Broadway, Amerika Serikat akan hadir di Indonesia.

Lakon itu akan dibawakan oleh Jakarta Performing Arts Community (JPAC) di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 25 - 27 Mei 2018.

"Kisah Dreamgirls diangkat dari perjalanan karier grup musik The Supremes dan Motown Records. Inspired by true events pada saat itu," kata sutradara pertunjukan Dreamgirls, Hans De Waal, dalam konferensi pers di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) malam.

Drama musikal karya Tom Eyen ini menceritakan potongan sejarah musik R&B, soul, pop, dan disko di Amerika Serikat pada era 1960-an hingga 1980-an.

"Saya merasa ceritanya sangat menarik. Kenapa saya sebagai sutradara antusias bawa cerita ini karena ini tentang satu kelompok besar yang menjadi orang sukses tanpa kehilangan karakter mereka," ujar Hans.

"Dreamgirls menggambarkan perjuangan tokoh-tokohnya untuk mencapai mimpi mereka di tengah industri musik yang masih sarat dengan unsur patriarki dan diskriminasi," katanya lagi.

Dreamgirls kali pertama ditampilkan di Broadway pada 1981 dan berhasil memenangi enam kategori Tony Award, penghargaan bergengsi dunia teater di Amerika Serikat.

Lakon Dreamgirls pernah diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama pada 2006 dan dibintangi oleh penyanyi Jennifer Hudson, Beyonce, dan Eddie Murphy.

Film ini mendapatkan dua trofi Oscar 2007, yakni Aktris Pendukung Terbaik untuk Jennifer Hudson dan Tata Suara Terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com