Rhoma Irama Berbagi Resep Menjaga Kesehatan

Kompas.com - 26/04/2018, 15:27 WIB
Rhoma Irama dalam wawancara di Pelataran Ramayana, Hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRhoma Irama dalam wawancara di Pelataran Ramayana, Hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama mempunyai resep cara tetap sehat dan bugar di usia 71 tahun.

"Resepnya dengan berzikir kepada Allah," ujar Rhoma saat menghadiri jumpa pers peluncuran program acara Indonesia di Pelataran Ramayana, Hotel Kempenski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Rhoma menjelaskan dengan berzikir, hati akan menjadi tenang dan pikiran menjadi jernih. Pria kelahiran Tasikmalaya pada 11 Desember 1946 mengaku selalu berzikir setiap harinya.

"Akan terhindar dari gangguan psikomatik. Dengan banyak ibadah hati kita akan merasa tenang dan sehat," ucap pentolan grup musik Soneta itu.

Sebagai informasi, psikosomatik merupakan gangguan psikis dan emosional yang melibatkan pikiran dan tubuh, sehingga menyebabkan gangguan fisik.

Baca juga : Rhoma Irama Bakal Manggung Lagi di Synchronize Fest 2018

Karier musik pemilik nama lengkap Raden Irama itu dimulai pada 1970-an. Saat itu, Rhoma membentuk grup musik Soneta pada 13 Oktober 1973 yang mengusung aliran dangdut. Bersama Soneta, Rhoma sudah merilis puluhan album.

Bahkan, nama Rhoma juga berkibar di industri perfilman Tanah Air. Lebih dari 20 judul film dibintangi oleh suami Ricca Rachim tersebut.

Baca juga : Synchronize Fest 2018 Hadirkan Nasida Ria dan Rhoma Irama

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X