Fero Walandouw Turunkan Berat Badan hingga 10 Kilogram demi Ananta

Kompas.com - 27/04/2018, 16:27 WIB
Fero Walandouw berpose saat media visit di Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Mereka beradu akting di film terbaru berjudul Ananta yang  tayang pada 3 Mei 2018. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESFero Walandouw berpose saat media visit di Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Mereka beradu akting di film terbaru berjudul Ananta yang tayang pada 3 Mei 2018.


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fero Walandouw menurunkan berat badannya agar sesuai tuntutan karakter Ananta yang dimainkannya. Ia pun berhasil menurunkannya hingga hampir 10 kilogram.

"Aku sih enggak timbang ya, tapi 8 sampai 10 kilogram ada ya kayaknya. Jadi sudah enggak kekar. Kalau chubby, tapi kecil kan kelihatan mudanya. Enggak yang kekar, berotot gitu. Ya harus lebih lembut juga (cara bicaranya)," ujar Fero saat berkunjung ke kantor Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Penurunan berat badan ini sengaja diminta oleh sutradara Rizki Balqi untuk mendapatkan efek wajah lebih muda.

Baca juga : Fero Walandouw Akui Serius dengan Susan Sameh

"Tuntutan, tuntutan banget, kan memang dibutuhkan dari SMA sampai setelah SMA," kata Fero.

Penurunan berat badan itupun dilakukan Fero hanya dalam kurun waktu dua minggu saja.

"Akhirnya selama hampir dua minggu, dari proses pra produksi, test cam sampai proses shooting itu berhasil. Bahkan orang-orang yang ketemu bilang, 'Wah, ini anak sakit ya?' karena benar-benar turun," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam film Ananta, Fero berperan sebagai tokoh bernama Ananta yang digambarkan sebagai sosok yang polos. Dengan aksen Sunda yang kental, Ananta harus beradaptasi dengan pergaulan anak kota yang sangat berbeda.

Baca juga : Kata Fero Walandouw, Artis Juga Bisa Jadi Pahlawan

Film Ananta sendiri diadaptasi dari novel karya penulis Risa Saraswati yang disutradarai oleh Rizki Balqi.

Film ini dibintangi oleh Fero Walandouw, Michelle Ziudith, Nino Fernandez, Jihane Almira, Anjasmara, Nova Eliza dan Astrid Tiar.

Ananta dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2018 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.