Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Box Office di AS

Kompas.com - 29/04/2018, 17:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film Avengers: Infinity War memperoleh penghasilan domestik senilai 106 juta dollar AS dalam minggu pertama pemutarannya di AS.

Angka itu membuat karya sutradara Anthony Russo dan Joe Russo itu memecahkan rekor box office dan menjadikannya film Marvel tersukses untuk penjualan tiket minggu pertama.

Baca juga: Hari Ke-2 Pemutaran Film Avengers: Infinity War, Cinema XXI Jual 1.000 Tiket

Selain itu, angka tersebut membuat Avengers: Infinity War menempati posisi kedua, di antara film Star Wars: The Last Jedi dan film Star Wars: The Force Awakens, sebagai film superhero dengan penghasilan terbesar untuk minggu pertama.

Pada hari pertama pemutarannya saja, Kamis (26/4/2018) lalu waktu setempat, Avengers: Infinity War mampu meraih pendapatan sebesar 39 juta dollar AS.

Bahkan, diprediksi, Avengers: Infinity War akan mampu meraup 240 juta dollar AS pada akhir minggu.

Baca juga: Joe Russo: Avengers: Infinity War adalah Film Paling Rumit

Film ke-19 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini juga mendapat layar terbanyak kedua untuk domestik setelah Despicable Me 3, yakni 4.529 layar.

Selain di AS, Avengers: Infinity War juga telah meraih penghasilan di pasar internasional senilai 178,5 juta dollar AS dari pemutaran di 43 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com