Efek Visual Wiro Sableng Dijamin Setara dengan Film Hollywood

Kompas.com - 29/04/2018, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dian Sidik, pemeran karakter Kalingundil dalam film Wiro Sableng, menjamin efek visual film arahan Angga Dwimas Sasongko itu tak kalah bahkan setara dengan film-film superhero Hollywood.

"Generasi sekarang 'terkontaminasi' sama Avengers dan bla bla bla," ucap Dian dalam acara meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

"Tapi jangan khawatir kami punya surprise. Dan kami enggak kalah CGI-nya (Computer-generated image), animasinya," sambungnya.

Menurut pemain sinetron Jaka Tingkir ini, gambar-gambar film Wiro Sableng juga punya kualitas internasional.

"Pengambilan gambarnya, DOP-nya luar biasa banget. Boleh di-compare sama film-film Hollywood. Terus didukung lagi sama pemain yang kayak Vino G Bastian dan lain lain," ucap Dian

Pemeran Bujang Gila Tapak Sakti, Fariz Alfarazi, juga memuji pengambilan gambar film Wiro Sableng.

"Pengambilan gambarnya kalau saya orang awam ngeliatnya enggak kalah kece sama film-film luar," kata Fariz yang merupakan bagian dari tim koregrafi laga milik Iko Uwais.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film produksi kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Saat ini telah memasuki tahap post-production.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Baca juga : Sangarnya Musuh Bebuyutan Wiro Sableng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.