Jadi Musuh Wiro Sableng, Dian Sidik Bentuk Otot Pakai Tabung Gas Elpiji

Kompas.com - 29/04/2018, 21:46 WIB
Fariz Alfarazi (kanan) dan Dian Sidik, para pemain film Wiro Sableng, dalam meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFariz Alfarazi (kanan) dan Dian Sidik, para pemain film Wiro Sableng, dalam meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dian Sidik mengaku pernah sampai harus mengangkat tabung gas elpiji demi menjaga bentuk otot tubuhnya.

Penyebabnya adalah di lokasi shooting film Wiro Sableng tak ada alat kebugaran.

"Tantangan main film Wiro Sableng itu menjaga bentuk tubuh. Harus bentuk badan di lokasi shooting yang enggak ada alat gym, ya saya jadinga angkat tabung elpiji hehehe," ujar Dian dalam acara meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

Dalam film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu, Dian berperan sebagai Kalingundil, anak buah tokoh antagonis Mahesa Birawa (Yayan Ruhian).

Selain itu, pemain sinetron Jaka Tingkir ini juga harus melakukan diet agar bentuk tubuhnya untuk mendukung pembentukan ototnya.

"Nge-keep kondisi badan, saya harus melakukan diet, body muscle-nya. Pembentukan otot rata-rata tiga bulan," ucap Dian.

Karena itu ia sudah mencuri "start" sejak satu sentengah bulan sebelum berlatih dengan tim Wiro Sableng.

"Saya satu setengah bulan itu udah melakukan diet dan mengubah gaya hidup. Latihan berat dan khusus muscle," katanya.

Soal adegan laga, Dian merasa tak menghadapai kesulitan berarti karena selama ini ia sudah berpengalaman bermain dalam sinetron-sinetron kolosal.

"Alhamdulillah memang udah pernah untuk kolosal. Cuman benerin mainnya lagi. Kan sempat vakum lama juga dan alhamdulillah di sana diadakan latihan dan fighting dan untuk benerin otot-otot saya," ujar Dian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.