Fariz Alfarazi Grogi Berhadapan dengan Wiro Sableng

Kompas.com - 29/04/2018, 22:04 WIB
Fariz Alfarazi, salah satu pemain film Wiro Sableng, dalam meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFariz Alfarazi, salah satu pemain film Wiro Sableng, dalam meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran pendatang baru, Fariz Alfarazi, mengaku awalnya merasa grogi ketika harus berdialog dengan aktor Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng.

Dalam film layar lebar arahan Angga Dwimas Sasongko itu, Fariz berperan sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, sahabat Wiro Sableng yang dimainkan oleh Vino.

"Ada adegan berdialog sama Vino G Bastian. Pengin buru-buru aja dialognya, pengin cepet aja selesainya hehehe," kata Fariz dalam acara meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

Fariz mengatakan ketika itu ia masih canggung berakting di depan kamera dan langsung berhadapan dengan aktor berpengalaman seperti Vino.

Wiro Sableng merupakan film layar lebar pertama Fariz yang selama ini menjadi anggota tim koreografi laga milik Iko Uwais bernama Uwais Team.

"Kesulitan, sulit banget karena ini pengalaman pertama. Dapat karakternya yang setengah gila lagi hehehe. Dari zaman SD suka nonton Wiro Sableng, jadi kayak orang gila aja pas ditawarin main," ujar Fariz.

Meski digambarkan setengah waras, karakter Bujang Gila Tapak Sakti adalah jago bela diri yang punya senjata pamungkas berupa kipas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guna mendalami perannya itu, Fariz menjalani latikan skenario atau reading selama beberapa minggu.

"Saya harus jadi orang gila, jago bela diri, dan baik hati. Meski gila, dia tahu mana yang harus bela yang benar. Pendalaman karakter, reading. Nanya ke Mas Adi yang tahu banget soal novel Wiro Sableng. Nanya ke Mas Kenken juga (pemeran Wiro Sableng dalam sinetron era 1990-an)," ujar Fariz.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Baca juga : Film Wiro Sableng Akan Lebih Dekat dengan Kaum Milenial

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu berlangsung dari Agustus hingga November 2017.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.